Strategi Promosi Digital Agrbisnis Apel Di PT Baroca Farmer

Wardani, Jasninda Agwisyah (2025) Strategi Promosi Digital Agrbisnis Apel Di PT Baroca Farmer. [Experiment] (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan Magang Jasninda.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (169kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan Jasninda.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (224kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Jasninda.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (170kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Magang Jasninda A.W D31222535.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan magang merupakan bagian dari kurikulum wajib bagi mahasiswa semester akhir sebagai syarat kelulusan dan dasar penulisan tugas akhir. Magang dilaksanakan pada 1 Maret 2025 hingga 30 Juni 2025 di Kebun Petik Apel Baroca Farmer, Jalan Raya Tulungrejo 05, Bumiaji, Kota Batu, Malang. Tujuan magang ini adalah untuk meningkatkan keterampilan teknis, pengetahuan praktis, serta kemampuan adaptasi di lingkungan kerja, khususnya dalam bidang agribisnis dan wisata pertanian. Mahasiswa terlibat langsung dalam kegiatan operasional wisata petik apel, mulai dari penjemputan pengunjung, briefing terkait jenis apel dan aturan kebun, pendampingan saat pemetikan, hingga pemasaran apel segar dan produk olahan seperti keripik, cuka apel, tonik apel, dan vodo lapel. Kegiatan lain yang dilakukan yaitu penyortiran apel berdasarkan kualitas dan pemanenan apel dari kebun lama. Strategi promosi dilakukan secara digital melalui Instagram dan TikTok. Akun @petikapelkwb digunakan untuk mengunggah konten edukatif, hiburan, foto produk, dan suasana kebun dengan nama akun yang mudah diingat. Di TikTok, promosi dilakukan dengan mengikuti trend, penggunaan hashtag seperti #petikapelkwb, serta rutin mengunggah video kegiatan wisata. Kegiatan magang ini memberi pengalaman langsung di lapangan dan mendukung pengembangan serta promosi wisata petik apel di Kota Batu.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorCNAWP, Rizal PerlambangNIDN0016067307
Uncontrolled Keywords: Promosi Digital Agrbisnis Apel
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 155 - Perkebunan
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 163 - Teknologi Pertanian
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 186 - Penyuluh Pertanian
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Perpustakaan > Lap.PKL
Depositing User: Jasninda Agwisyah Wardani
Date Deposited: 17 Jul 2025 01:49
Last Modified: 17 Jul 2025 03:03
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/44039

Available Versions of this Item

  • Strategi Promosi Digital Agrbisnis Apel Di PT Baroca Farmer. (deposited 17 Jul 2025 01:49) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item