Fatinia, Lilis Ayu (2024) Implementasi Project Improvement Digital Marketing Pada PT. Bumi Mandiri Resources (Studi Kasus PT. Fumindo Mandiri Sejahtera). [Experiment] (Unpublished)
![]() |
Text (Ringkasan)
Text (Ringkasan).pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (131kB) |
![]() |
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Text (Bab 1 Pendahuluan).pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (128kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Text (Daftar Pustaka).pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (107kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
Text (Laporan Lengkap).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (17MB) | Request a copy |
Abstract
Kegiatan magang merupakan salah satu program pendidikan di Politeknik Negeri Jember yang berupa praktek kerja pada suatu perusahaan atau instansi sesuai dengan program studi yang ditempuh oleh mahasiswa. Kegiatan magang dilakukan di PT. Bumi Mandiri Resources yang merupakan salah satu produsen palet kayu terbesar di Indonesia dan berdiri sejak tahun 2009. PT. BMR berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan pasar secara internasional dengan beberapa anak perusahaan di lingkup bidang yang berbeda, salah satunya yaitu PT. Fumindo Mandiri Sejahtera. PT. Fumindo Mandiri Sejahtera (FUMINDO) adalah perusahaan yang bergerak sebagai penyedia layanan jasa fumigasi, general pest control, dan termite control yang berdiri sejak tahun 2014 di Jakarta. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan dan memberikan alternatif solusi terkait dengan proses operasional divisi tersebut. Kegiatan magang yang dilakukan berfokus pada implementasi project improvement di divisi digital marketing, HRD, dan Manajemen Administrasi yang meliputi pembuatan e-module L&D, pembuatan quiz, serta pembuatan aplikasi berbasis low-code untuk manajemen administrasi melalui digitalisasi pencatatan dan pelaporan data. Sebelum dilakukan implementasi project improvement dengan langkah perbaikan yang strategis, PT. Fumindo tidak memiliki strategi digital marketing yang kompetitif untuk bertahan dalam persaingan pasar yang ketat. Kondisi PT. Fumindo ini beresiko menurunkan peluang, kekuatan branding layanan, hingga reputasi usaha yang kurang profesional. Kelemahan ini dapat menurunkan daya saing PT. Fumindo sebagai perusahaan jasa fumigasi dan pest control terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, dilaksanakan implementasi strategi digital marketing yang lebih terstruktur dan tepat berdasarkan analisis SWOT di PT. Fumindo. Meskipun strategi digital marketing telah diterapkan, terdapat saran perbaikan mencakup analisis tren atau perilaku pelanggan, pengoptimalan konten dan waktu posting, serta personalisasi kampanye untuk meningkatkan engagement.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kegiatan Magang, Digital Marketing, Project Improvement, Analisis SWOT, PT. Fumindo | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika 580 - Rumpun Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora > 610 - Ilmu Sosial > 612 - Sosiologi 580 - Rumpun Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora > 610 - Ilmu Sosial > 628 - Manajemen Komunikasi dan Media |
||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL | ||||||
Depositing User: | Lilis Ayu Fatinia | ||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2025 02:41 | ||||||
Last Modified: | 17 Feb 2025 02:42 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/39531 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |