Puspito, Ajeng Eka Putri (2025) Manajemen Pemasaran Sambal pada PT Mbegor Jaya Mandiri Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)
![]() |
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (92kB) |
![]() |
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (66kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
PT Mbegor Jaya Mandiri merupakan salah satu usaha agroindustri yang bergerak di bidang produksi makanan khas Indonesia yaitu sambal. Sambal yang diproduksi PT Mbegor Jaya Mandiri memiliki rasa dan aroma yang unik karena diproses melalui tahapan pengasapan. Sambal di PT Mbegor Jaya Mandiri memiliki berbagai macam varian produk yaitu sambal bawang, sambal teri, sambal bajak, sambal cumi asap, sambal ikan pari asap, sambal udang, terasi limau, dan sambal tuna asap. Pelaksanaan magang di PT Mbegor Jaya Mandiri dilakukan dengan tujuan agar dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, serta pengalaman kerja bagi mahasiswa mengenai kegiatan dalam suatu perusahaan atau industri, dan melatih mahasiswa agar lebih kritis terhadap perbedaan yang mereka jumpai di lapangan dengan yang diperoleh di bangku kuliah. Tujuan dari laporan ini yaitu mampu menjelaskan tentang manajemen pemasaran, mampu mengidentifikasi masalah, dan memberikan solusi penyelesaian dalam penerapan manajemen pemasaran di PT Mbegor Jaya Mandiri. Manajemen pemasaran di PT Mbegor Jaya Mandiri terdiri dari 4 (empat) aspek yakni perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengontrolan. Bauran pemasaran yaitu faktor-faktor yang dapat dikendalikan oleh perusahaan meliputi dari produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion). Permasalahan pemasaran sambal yaitu kurangnya tenaga SDM penjualan, media promosi terbatas, target pencapaian tanpa rencana tindakan, kurangnya sarana pendukung kegiatan pemasaran, dan persaingan pasar yang ketat. Solusi dari permasalahan yang terjadi dalam kegiatan pemasaran adalah menambah tenaga kerja, melakukan promosi melalui media sosial secara lebih luas dan mengikuti kegiatan promosi lainya, pembuatan langkah – langkah yang harus diikuti untuk mencapai target, melengkapi sarana pemasaran, dan mengenali pesaing secara mendalam.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pemasaran Sambal Mbegor Agroindustri | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 161 - Teknologi Industri Pertanian (dan Agroteknologi) 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 169 - Ilmu Pangan 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran |
||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL | ||||||
Depositing User: | Ajeng Eka Putri Puspito | ||||||
Date Deposited: | 21 Jan 2025 08:09 | ||||||
Last Modified: | 21 Jan 2025 08:15 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/39108 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |