Mahdyalam, Muhammad Arif (2024) Produksi Dan Pemasaran Turkish Delight Dengan Ekstrak Lemon Tea. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
Text (Ringkasan).pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (216kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Text (Bab 1 Pendahuluan).pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (219kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Text (Daftar Pustaka).pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (338kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
Text (Laporan Lengkap).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Turkish delight atau disebut juga dengan lokum adalah manisan seperti jeli berbahan dasar gula yang mengandung pati dengan membentuk gel (Gogus, Maskan, & Kaya, 1998). Turkish delight, atau dalam bahasa Turki dikenal sebagai "lokum," adalah sejenis permen tradisional yang berasal dari Timur Tengah, khususnya Turki. Lokum memiliki tekstur kenyal dan lembut, serta biasanya dipotong menjadi kotak-kotak kecil sebelum disajikan. Lokum seringkali dibumbui dengan air mawar, lemon atau ekstrak buah lainnya. Konsistensinya lembut dan lengket, dan sering dikemas dan dimakan dalam bentuk kubus kecil yang ditaburi maizena sangrai agar tidak lengket. Proses produksi adalah suatu tahapan atau cara dalam membuat produk sesuai dengan bahan-bahan formulasi yang telah di tetapkan pada proses sebelumnya. Proses produksi turkish delight dengan ekstrak lemon tea ini melalui beberapa tahapan prosedur yaitu persiapan alat dan bahan, pemasakan sirup, pemasakan adonan, pencampuran bahan, pemasakan, pendinginan, pemotongan, pengemasan dan pelabelan. Produksi turkish delight dengan ekstrak lemon tea dilakukan sebanyak 15 kali produksi sehingga menghasilkan 225 kemasan. Pada analisa biaya realisasi usaha yaitu, biaya tetap Rp. 114.190, biaya tidak tetap Rp. 1.166.745, total pendapatan Rp. 1.800.000, keuntungan Rp. 519.064, laju keuntungan 40.52% dan R/C Ratio 1,4. Strategi pemasaran produk turkish delight dengan ekstrak lemon tea dilakukan baik secara langsung dan tidak langsung.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Lemon Tea, Turkish Delight | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 162 - Teknologi Hasil Pertanian 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 165 - Teknologi Pangan dan Gizi 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 169 - Ilmu Pangan |
||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Muhammad Arif Mahdyalam | ||||||
Date Deposited: | 06 Aug 2024 04:57 | ||||||
Last Modified: | 06 Aug 2024 04:58 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/36145 |
Actions (login required)
View Item |