Produksi dan Pemasaran Stik Kelapa Rasa Keju

Pamungkas, Sabrian Dwi Rizky (2025) Produksi dan Pemasaran Stik Kelapa Rasa Keju. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan / Abstrak)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (231kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (198kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (233kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Produksi dan Pemasaran Stik Kelapa Rasa Keju , Sabrian Dwi Rizky Pamungkas, NIM B32222491, Tahun 2025, 50 halaman, Teknologi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Bapak M. Ardiyansyah S.N, S.Si, M.Si (Dosen Pembimbing) Stik kelapa adalah makanan yang terbuat dari daging buah kelapa yang diiris tipis kemudian digoreng hingga kering dengan minyak panas dan api kecil. Makanan ini memiliki rasa gurih dari kelapa serta teksturnya yang renyah. Stik kelapa memiliki peluang pasar yang baik sebagai makanan atau camilan sehat, karena kelapa memiliki kandungan serat yang tinggi dan mudah ditemui di sekitar masyarakat, oleh sebab itu pemamfaatan daging buah kelapa sangat efisien dalam pembuatan inovasi produk. Proyek Usaha Mandiri (PUM) bertujuan untuk mengetahui proses produksi stik kelapa rasa keju yang dapat diterima oleh konsumen, hasil analisa kelayakan dan strategi pemasaran stik kelapa rasakeju. Proses produksi stik kelapa rasa keju terdiri dari sortasi bahan, penimbangan bahan, pengirisan kelapa, pencampuran bahan, penggorengan, pemberian bubuk keju, dan pengemasan. Produk stik kelapa rasa keju dilakukan sebanyak 10 kali produksi yang menghasilkan 100 kemasan. Setiap kali produksi menghasilkan 10 kemasan dengan berat bersih 70 gram. Harga per kemasan yaitu Rp.10.000. Pemasaran produk stik kelapa rasa keju dilakukan secara langsung maupun melalui media online untuk menjangkau konsumen lebih luas seperti menggunakan whatsapp. Penjualan stik kelapa rasa keju mendapatkan keuntungan sebesar Rp.263.212 dengan laju keuntungan 35,72%, R/C Ratio 1,35. Pemasaran dilakukan secara langsung dan tidak langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNegara, Muhammad Ardiyansyah SuryaNIDN8882110016
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, stik kelapa, rasa keju, manajemen
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 161 - Teknologi Industri Pertanian (dan Agroteknologi)
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 162 - Teknologi Hasil Pertanian
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 163 - Teknologi Pertanian
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 165 - Teknologi Pangan dan Gizi
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 169 - Ilmu Pangan
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > Tugas Akhir
Depositing User: Sabrian Dwi Rizky Pamungkas
Date Deposited: 21 Aug 2025 07:57
Last Modified: 21 Aug 2025 07:57
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/46468

Actions (login required)

View Item View Item