Cahyo, Lintang Baskoro (2020) Aplikasi Pendidikan Pengenalan Huruf, Angka, Dan Objek Sederhana Berbasis Android Menggunakan Augmented Reality. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (184kB) |
|
Text (Bab I Pendahuluan)
13. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (301kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (289kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31170937_LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Aplikasi Pendidikan Pengenalan Huruf, Angka, dan Objek Sederhana Berbasis Android Menggunakan Augmented Reality, Lintang Baskoro Cahyo, Nim.E31170937, Tahun 2020, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Wahyu Kurnia Dewanto, S.Kom, MT (Pembimbing). Golden age (usia keemasan) pada anak usia dini menjadi momentum yang sangat krusial, karena tahap perkembangan otak pada anak usia dini menempati posisi yang paling vital yakni mencapai 80% perkembangan otak. Karena hal tersebut pendidikan dasar pada usia dini menjadi hal yang begitu penting dalam pengembangan karakter dan kematangan berpikir anak untuk masa depan yang akan datang. Di lain sisi, perkembangan teknologi di dunia juga berkembang pesat dan banyak media teknologi baru yang dapat dimanfaatkan masyarakat, salah satunya android. Oleh itu banyak inovasi yang dapat dimanfaatkan dalam penggunaan teknologi dalam proses pendidikan anak usia dini, Aplikasi Pendidikan Pengenalan Huruf, Angka, dan Objek Sederhana Berbasis Android Menggunakan Augmented Reality ini diciptakan untuk menyediakan inovasi media belajar yang baru menggunakan android dan memanfaatkan teknologi pengolahan gambar augmented reality. Aplikasi ini dapat membantu orang tua dalam memberikan media pembelajaran pengenalan huruf dan angka yang dapat dioperasikan oleh anak usia dini secara mandiri, sebagai materi tambahan untuk meningkatkan daya belajar anak dengan memanfaatkan teknologi. Dengan adanya aplikasi android yang praktis dilengkapi dengan cara membaca huruf abjad, huruf hijaiyah, angka, dan objek sederhana dengan memanfaatkan augmented reality, serta dilengkapi dengan permainan pendukung, diharapkan dapat membantu anak usia dini dalam meningkatkan semangat belajar yang menyenangkan dan meningkatkan pemahaman huruf dan angka untuk anak usia dini secara cepat.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Heru Purnomo | ||||||
Date Deposited: | 22 Dec 2021 08:07 | ||||||
Last Modified: | 05 Jan 2022 07:15 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/8537 |
Actions (login required)
View Item |