Strategi Pengelolaan Konten Media Sosial Dalam Mengingkatkan Daya Tarik Wisata Dusun Semilir

Kusuma, Salwa Bulqhis Cahyaning (2025) Strategi Pengelolaan Konten Media Sosial Dalam Mengingkatkan Daya Tarik Wisata Dusun Semilir. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (106kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (205kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (135kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Laporan ini membahas strategi pengelolaan konten sosial media yang dilakukan oleh Departemen Marketing Communication Dusun Semilir dalam upaya meningkatkan daya tarik wisata. Selama kegiatan magang, penulis terlibat langsung dalam proses perencanaan dan produksi konten yang meliputi riset tren digital, penyusunan konsep konten, pengambilan gambar, editing video, hingga publikasi ke berbagai platform seperti Instagram dan TikTok. Melalui pengelolaan konten yang terstruktur dan konsisten, Dusun Semilir mampu menampilkan informasi mengenai wahana, event, serta suasana wisata secara menarik sehingga meningkatkan minat dan interaksi dari audiens. Selain produksi konten, strategi lain yang turut mendukung peningkatan daya tarik wisata adalah pengelolaan Google Review, kolaborasi dengan influencer, serta kegiatan roadshow yang membantu memperluas eksposur destinasi baik secara online maupun offline. Seluruh kegiatan tersebut menunjukkan bahwa pengelolaan konten media sosial memiliki peran penting dalam memperkuat citra Dusun Semilir, membangun kedekatan dengan masyarakat, serta mendorong peningkatan kunjungan wisatawan. Laporan ini disusun untuk menggambarkan secara komprehensif bagaimana strategi digital marketing diimplementasikan di destinasi wisata melalui pengalaman langsung selama magang.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSuharsono, Degita DanurNIDN0001049301
Uncontrolled Keywords: Konten, Media Sosial, Daya Tarik Wisata, Dusun Semilir
Subjects: 660 - Rumpun Ilmu Seni, Desain dan Media > 700 - Ilmu Media > 704 - Grafika (dan Penerbitan)
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D4 Destinasi Pariwisata > PKL
Depositing User: Salwa Bulqhis Cahyaning Kusuma
Date Deposited: 23 Dec 2025 01:36
Last Modified: 23 Dec 2025 01:36
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/48251

Actions (login required)

View Item View Item