Peluncuran Branding Logo Untuk Memperkuat Citra Positif Kampung Wisata Cokrodiningratan Kota Yogyakarta

Firdausyah, Maya Balgis (2024) Peluncuran Branding Logo Untuk Memperkuat Citra Positif Kampung Wisata Cokrodiningratan Kota Yogyakarta. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN Maya.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (436kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN Maya.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (448kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Maya .pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (353kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan_Magang_Maya_Balgis_Firdausyah_(2)[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan pengalaman yang diperoleh selama menjalani kegiatan magang di Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, khususnya di Bidang Daya Tarik Pariwisata, kegiatan ini mengungkapkan peran strategis dalam pengelolaan dan pengembangan destinasi wisata melalui peluncuran branding logo Kampung Wisata Cokrodiningratan. Tujuan utama dari pelaksanaan magang adalah untuk memahami secara langsung proses pengelolaan dan pengembangan destinasi wisata serta keterlibatan dalam pelaksanaan kegiatan branding destinasi. Salah satu kegiatan utama yang diikuti adalah peluncuran branding logo Kampung Wisata Cokrodiningratan sebagai strategi memperkuat citra positif kampung wisata tersebut. Dalam kegiatan ini, penulis terlibat secara aktif mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi pasca acara, termasuk penyusunan notulensi, dokumentasi, serta pengelolaan administrasi dan Surat Pertanggungjawaban (SPJ). Melalui magang ini, penulis memperoleh pemahaman mendalam mengenai manajemen event pariwisata, pentingnya kolaborasi lintas sektor, serta peran strategis pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan destinasi wisata berbasis komunitas. Pengalaman ini menjadi bekal penting dalam membangun kompetensi profesional di bidang pariwisata. .

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKamiliyah NH, Uystka HikmatulNIDN0008039503
Uncontrolled Keywords: branding, kampung wisata, Dinas Pariwisata Yogyakarta.
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
580 - Rumpun Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora > 610 - Ilmu Sosial > 628 - Manajemen Komunikasi dan Media
580 - Rumpun Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora > 620 - Humaniora > 699 - Kepariwisataan
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D4 Destinasi Pariwisata > PKL
Depositing User: Maya Balgis Firdausyah
Date Deposited: 29 Jul 2025 06:30
Last Modified: 29 Jul 2025 06:31
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/44841

Actions (login required)

View Item View Item