Implementasi Penggunaan Media Sosial Instagram Wowinfood sebagai Media Promosi pada PT. Wowin Purnomo Putera

Quynensa, Sisilya (2024) Implementasi Penggunaan Media Sosial Instagram Wowinfood sebagai Media Promosi pada PT. Wowin Purnomo Putera. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (125kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (67kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

PT. Wowin Purnomo Putera (Wowin food) merupakan perusahaan yang bergerak di industri produksi kecap dan saos yang berlokasi di Kawasan Jl. Raya No. Km 07, Duwet, Ngetal, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Penggunaan Media sosial sangatlah penting bagi pebisnis. Karena melihat potensi yang besar dengan memanfaatkan media sosial pebisnis dengan mudah untuk memperkenalkan dan mempromosikan produknya dengan harapan dapat menjangkau target pasar secara luas. Adanya media sosial dapat memberikan informasi terkait apa yang dijual kepada calon konsumen. Salah satu Media Sosial yang digunakan PT. Wowin Purnomo Putera dalam melakukan promosi melalui media sosial Instagram dengan nama akun @wowinfood. Namun dalam melakukan promosi ada beberapa faktor yang mempengaruhi keterhambatannya kegiatan promosi yang faktor tersebut adalah Faktor Man(Manusia), Material (Bahan), Environment (Lingkungan), dan Method (Metode). Faktor man, seperti kurangnya tenaga kerja dan inovasi ide konten. Kurangnya Sarana prasarana sehingga kualitas hasil konten tidak maksimal, anggaran terbatas menjadi hambatan pada faktor Material. Faktor Environment yaitu tren yang cepat berubah dan persaingan dengan kompetitor yang tinggi. Serta faktor method yaitu jadwal posting yang tidak konsisten dan kurang memanfaatkan fitur-fitur yang ada di instagram.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorChairina, Raden Roro LiaNIDN0004099101
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Media Sosial Instagram, Media Promosi
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
580 - Rumpun Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora > 610 - Ilmu Sosial > 626 - Periklanan
580 - Rumpun Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora > 610 - Ilmu Sosial > 628 - Manajemen Komunikasi dan Media
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Manajemen Pemasaran Internasional > PKL
Depositing User: Sisilya Quynensa
Date Deposited: 03 Feb 2025 02:06
Last Modified: 03 Feb 2025 02:07
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/39520

Actions (login required)

View Item View Item