Ilham, Achmad (2022) Manajemen Pemasaran Ikan Beku Pada Cv. Hasil Laut Kecmatan Mucar Kabupaten Banyuwangi Laporan Praktik Kerja Lapang. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (86kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (162kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (83kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
D41171883_LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) | Request a copy |
Abstract
Manajemen agroindustri merupakan salah satu program studi yang menyusun perencanaan pengolahan paska panen hasil pertanian. Praktik Kerja Lapang di Politeknik Negeri Jember bertujuan untuk meingkatkan keterampilan didunia kerja dan mengasah skil untuk menghadapi permasalahan didalam dunia kerja yang sesungguhnya. CV Hasil Hasil Laut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembekuan ikan segar (Cold Storage). Perusahaan ini salah satu perusahaan yang cukup banyak menyerap tenaga kerja. Pabrik pembekuan ikan ini berdiri sejak tahun 2007. Awal mula usaha pembekuan ikan ini dimulai dari memproses ikan tongkol kemudian dengan banyaknya permintaan dan beragamnya jenis ikan maka pada tahun 2008 mulai memproduksi seperti ikan layang, lemuru, makarel, cakalang, caraca, baby tuna, ekor merah, Slengseng dan sebagainya. Pemasaran merupakan hal yang diutamakan untuk kegiatan perusahaan tetap berlangsung. CV. Hasil Laut sangat mengutamakan pemasarannya, daya jangkau perusahaan sudah sangat luas mulai dari pasar lokal dan luar kota. Pemasaran yang baik didukung oleh manajemen yang baik pula sehingga akan tetap ada keseimbangan dalam produksi dan penjualan. Manajemen pemasaran CV. Hasil Laut terdiri dari 4 (empat) aspek yakni perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian. tujuan dari diadakannya manajemen dibidang pemasaran adalah untuk mencapak tujuan perusahaan, baik tujuan jangka panjang maupun tujuang jangka pendek. Meskipun perusahaan telah menerapkan manajemen pemasaran, namun masih terdapat beberapa masalah khususnya dalam bidang pemasaran yang berkaitan dengan sistem organisasi dan sistemnya yang masih konvensional. Maka dari itu diperlukan perbaikan untuk kemajuan perusahaan kedepannya. Bauran pemasaran merupakan fakto-faktor yang dikendaliakan oleh perusahaan terdiri dari produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion)
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pemasaran Ikan Beku | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL | ||||||
Depositing User: | Achmad Ilham | ||||||
Date Deposited: | 24 Mar 2022 06:02 | ||||||
Last Modified: | 24 Mar 2022 06:03 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/3724 |
Actions (login required)
View Item |