Jannah, Nuris Satul (2024) Produksi Dan Pemasaran Crackers Oatmeal Sebagai Makanan Ringan Pengganti Sarapan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (211kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (477kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (521kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Produksi Dan Pemasaran Crackers Oatmeal Sebagai Makanan Ringan Pengganti Sarapan, Nuris Satul Jannah, NIM B3221075, Tahun 2024, 32 hlm, Teknologi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Aulia Brilliantina, S.TP., M.P. (Pembimbing). Crackers Oatmeal termasuk dalam jenis kue kering. Kue kering merupakan salah satu jenis makanan ringan yang diminati masyarakat. Crackers Oatmeal merupakan inovasi olahan dari crackers guna untuk menambah nilai jual produk crackers. Proyek Usaha Mandiri (PUM) ini menginovasikan crackers yang ditambahkan oatmeal dengan tujuan sebagai makanan ringan pengganti sarapan bagi masyarakat masa kini yang memulai aktivitas dipagi hari. Proyek Usaha Mandiri (PUM) bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara produksi dan pemasaran yang baik, mengetahui strategi pemasaran produk yang baik, serta menganalisis kelayakan usaha dari produk crackers oatmeal. Produksi dilaksanakan di Laboratorium Pengolahan Pangan Politeknik Negeri Jember pada bulan Maret sampai Juni. Metode pelaksanaan program ini dilakukan dengan survei pasar, pra produksi, produksi, analisis kelayakan usaha, pemasaran, dan penyusunan laporan. Pelaksanaan produksi crackers oatmeal dilaksanakan 15 kali dan menghasilkan 225 kemasan. Satu toples berukuran 300 ml dapat memuat 75 gram berat produk. Harga jual satu kemasan adalah Rp 20.000. Pemasaran dilakukan dengan cara langsung dan tidak langsung. Pemasaran secara langsung dengan cara menawarkan produk secara langsung setelah selesai produksi. Pemasaran secara tidak langsung dilakukan dengan cara sebar pamflet melalui story WhatsApp dan Instagram. Promosi juga dilakukan dengan cara memberikan calon konsumen diskon produk dengan syarat minimal pembelian tiga produk crackers oatmeal.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Crackers, Oatmeal, Sarapan, Makanan Ringan, Gaya Hidup, Pemasaran, Produksi | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 163 - Teknologi Pertanian | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Nuris Satul Jannah | ||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 08:43 | ||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 08:44 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35271 |
Actions (login required)
View Item |