Manajemen Kualitas Pada Proses Pengemasan Teh Celup Asli Di Unit Teh Celup PT Rolas Nusantara Mandiri Wonosari-Malang

Salsabilla, Aulia Ziyadatur Rahmah (2024) Manajemen Kualitas Pada Proses Pengemasan Teh Celup Asli Di Unit Teh Celup PT Rolas Nusantara Mandiri Wonosari-Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (183kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (305kB)
[img] Text (Full Text)
D31211873_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (295kB)

Abstract

Kegiatan magang ini merupakan salah satu syarat kelulusan yang diselenggarakan oleh bidang akademik yang akan dilakukan oleh mahasiswa pada lembaga-lembaga yang berkaitan. Kegiatan Magang ini dilakukan selama 4 bulan atau setara dengan 768 jam. Salah satu unit yang ada di PT Rolas Nusantara Mandiri yaitu Unit Teh Celup. Kegiatan yang dilakukan di Unit Teh Celup yaitu kegiatan pengemasan dan pemasaran produk teh. Salah satu produk yang dikemas di PT Rolas Nusantara Mandiri Unit Teh Celup yaitu teh celup asli. Pengemasan produk menjadi faktor penting dalam memastikan kualitas dan keamanan produk kepada konsumen. Manajemen kualitas merupakan salah satu bentuk pengawasan yang diakukan oleh perusahaan untuk tetap menjaga kualitas produk yang dihasilkan agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan serta untuk meminimalisir terjadinya kecacatan atau ketidaksesuaian terhadap produk yang dihasilkan. Salah satu pengendalian mutu yang diterapkan oleh Unit Teh Celup (UTC) PT Rolas Nusantara Mandiri Wonosari-Malang yaitu dalam proses pengemasan teh celup. Pengawasan telah dilakukan sesuai standard UTC namun kecacatan produk selama proses produksi masih sering terjadi karena adanya kendala pada faktor yang mencangkup 4 M, yaitu man, machines, materials, method. Permasalahan tersebut meliputi kurangnya pengawasan dan control mesin oleh tenaga kerja, tidak sesuai nya kualitas bahan baku dengan kualitas sebelumnya, penurunan kinerja mesin pengemasan, kurangnya penerapan SOP oleh tenaga kerja. Dari permasalahan tersebut didapatkan saran atau solusi, yaitu penambahan jumlah karyawan, mengganti mesin maisa atau melakukan pengecekan secara rutin, lebih fokus dalam melakukan pengecekan mutu pada bahan baku utama agar tetap pada standar UTC.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAnggraeni, Oktanita JayaNIDN0005108101
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kualitas Pada Proses Pengemasan Teh Celup Asli Di Unit Teh Celup PT Rolas Nusantara Mandiri Wonosari-Malang
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Aulia Ziyadatur R
Date Deposited: 22 Jul 2024 08:46
Last Modified: 22 Jul 2024 08:47
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/34675

Actions (login required)

View Item View Item