Manajemen Pemasaran Stroberi (Fragaria L) di PT Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Kecamatan Batu Kota Batu

Melinda, Veni (2024) Manajemen Pemasaran Stroberi (Fragaria L) di PT Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Kecamatan Batu Kota Batu. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (351kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (743kB)
[img] Text (Full Text)
D31212502_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (74kB)

Abstract

Kegiatan magang dilakukan oleh mahasiswa dengan melakukan praktek kerja pada lembaga-lembaga yang berkaitan dengan bidang agribisnis atau industri pengolahan hasil pertanian. Melalui magang ini mahasiswa berkesempatan untuk mengembangkan cara berpikir, memberikan ide-ide yang berguna dan dapat menambah pengetahuan sehingga memiliki rasa disiplin dan tanggung jawab dengan apa yang diberikan. PT Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya yang terletak di Kota Batu merupakan perusahaan yang bergerak dibidang agrowisata, dengan memiliki lahan pertanian seluas 50 hektar membuat pemiliki dari perusahaan ini untuk menjadikan sebagai tempat agrowisata. Produk yang dibudidayakan antara lain, Apel, Jeruk, Jambu, stroberi dan kopi. Perusahaan ini menawarkan tempat berlibur atau berwisata dengan menyajikan pengalaman memetik sekaligus memilih buah secara langsung dari kebun. Selain apel, jeruk dan jambu. Stroberi juga menjadi salah satu komoditi tanaman wisata petik. Tujuan magang ini adalah dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman kerja mengenai kegiatan perusahaan/ instansi/ industri, mengetahui segmentasi, targeting, dan positioning yang ditentukan oleh PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya, serta untuk mengetahui bauran pemasaran yang ada pada PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya. Segmentasi Geografis perusahaan adalah negara Indonesia dan mancamnegara dengan target pasar yang telah dipilih adalah kota yang berada dipulau Jawa yaitu Surabaya, Jakarta, dan Bekasi. Segementasi demografis perusahaan dipilih menurut instansi yaitu pelajar, keluarga dan coorporate dengan target yang telah ditentukan adalah pelajar mulai dari TK sampai SMA. Positioning yang telah diciptakan perusahaan adalah memberikan pengalaman berwisata yang didalamnya terdapat edukasi terhadap tanaman dengan harga yang terjangkau. Bauran pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan, produk yang ditawarkan oleh perusahaan berupa barang dan jasa, barang yang dijual meliputi buah stroberi Perusahaan memiliki 2 jenis stroberi yang dibudidayakan yaitu stroberi jenis mencir dan california. Buah stroberi dikemas menggunakan mika fruit box ukuran 20 cm x 13 cm dengan berat per pack 1000 gram atau 1 kg gram dan mika ukuran 12,5 cm x 8,5 cm dengan berat per pack 250 gram dengan beberapa grade. Sedangkan untuk jasa perusahaan menawarkan wisata petik buah stroberi. Untuk harga buah stroberi mengalami fluktuasi mengikuti harga pasar. Promosi yang dilakukan yaitu melalui media sosial seperti Instagram, Tiktok dan promosi melalui outlet penjual sekitar area wisata.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAnggraeni, Oktanita JayaNIDN0005108101
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran Stroberi (Fragaria L) di PT Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Kecamatan Batu Kota Batu
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Veni x Veni Melinda
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:27
Last Modified: 18 Jul 2024 03:28
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/34384

Actions (login required)

View Item View Item