Pembuatan materi berupa power point untuk anak Sekolah Dasar (SD) dalam rangka kunjungan sekolah di Dino Park Jawa Timur Park 3

Fitria, Revi Desta Dwi (2023) Pembuatan materi berupa power point untuk anak Sekolah Dasar (SD) dalam rangka kunjungan sekolah di Dino Park Jawa Timur Park 3. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan_Laporan Magang_Revi Desta.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (158kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan_Laporan Magang.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (177kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka_Laporan Magang_Revi Desta.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (164kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap_Revi Desta Dwi Fitria.pdf

Download (1MB)

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasional. Sejalan tuntutan peningkatan kompetensi sumber daya manusia yang handal, maka Polije dituntut untuk merealisasikan pendidikan akademik dan praktek yang berkualitas dan relevan dengan memfasilitasi kegiatan magang. Kegiatan magang merupakan prasyarat mutlak kelulusan yang diikuti oleh mahasiswa Polije yang bertujuan melatih dan mempersiapkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan khusus di dunia industri berdasarkan bidang keahliannya. Jawa Timur Park 3 merupakan taman rekreasi yang dibangun oleh Jatim Park Group dan menjadi tempat rekreasi yang terbesar dan terlengkap di Kota Wisata Batu yang menyajikan wahana bertemakan dinosaurus. Alasan penulis memilih magang di Jawa Timur Park 3 karena penulis ingin menerapkan apa yang sudah diterima dan dipelajarinya di kampus yang sesuai dengan mata kuliah. Beberapa mata kuliah yang terkait dengan penerapan materi selama magang seperti, English for Tour and Travel yang mengajarkan cara memandu para wisatawan lokal maupun wisatawan asing, Public Speaking materi yang mengajarkan bagaimana berbicara yang baik di depan publik atau di depan rombongan, Hospitality Management untuk melayani pengunjung dengan baik, serta beberapa mata kuliah lainnya yang terkait. Di sisi lain, dengan magang di Jawa Timur Park 3, penulis dapat mengembangkan kemampuan public speaking untuk menghadapi wisatawan, utamanya sebagai rombongan sekaligus mengembangkan kemampuan komunikasi ke para pengunjung atau wisatawan yang datang ke Jawa Timur Park 3. Dalam pelaksanaan kegiatan magang, penulis mendapatkan lebih banyak pengetahuan, terutama dalam menemukan sebuah ide dan mengembangkan ide tersebut. Penulis juga mendapat beberapa kendala, seperti tidak mendapat arahan dan bantuan ketika pertama kali masuk ke area penempatan. Selain itu penulis juga mengalami kebingungan ketika pertama kali diberikan proyek untuk membuat materi, dikarenakan tidak ada deksripsi dan arahan yang jelas untuk pembuatan materi ini, yakni murni dari pendapat penulis. Namun, seiring berjalannya waktu selain penulis dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan kerja dan dengan bantuan karyawan serta rekan penulis, penulis akhirnya dapat menyelesaikan proyek pembuatan materi berupa power point untuk anak sekolah dasar (SD) dalam rangka kunjungan sekolah di Dino Park dengan lancar dan tepat waktu.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorYuslaili, NingsihNIDN0010047403
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Revi Desta Dwi Fitria
Date Deposited: 15 Jul 2024 01:21
Last Modified: 15 Jul 2024 01:22
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30471

Actions (login required)

View Item View Item