Peran Media Sosial Sebagai Alat Komunikasi Pemasaran di CV Sultan Farm Jember

Haniati, Putri Resti (2024) Peran Media Sosial Sebagai Alat Komunikasi Pemasaran di CV Sultan Farm Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
P. RESTI - RINGKASAN LAPORAN MAGANG.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
P. RESTI - BAB 1 LAPORAN MAGANG .pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (77kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
P. RESTI - DAFTAR PUSTAKA LAPORAN MAGANG.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
P. RESTI - LAPORAN MAGANG LENGKAP .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember (POLIJE) menekankan pentingnya kegiatan magang dalam kurikulum Program Alih Jenjang Sarjana Terapan. Kegiatan magang bagi mahasiswa Program Alih Jenjang (PAJ) Sarjana Terapan di Politeknik Negeri Jember memiliki struktur yang terdiri dari beberapa tahapan, dengan total durasi 900 jam atau setara dengan 20 sks. Kegiatan magang memiliki tujuan untuk mengidentifikasi peran media sosial sebagai alat komunikasi pemasaran CV Sultan Farm Jember, mengidentifikasi penggunaan media sosial dalam menjangkau dan menarik minat konsumen, serta memahami permasalahan insight konten di akun media sosial CV Sultan Farm serta memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi. CV Sultan Farm Jember ialah perusahaan peternakan domba dengan fokus pada breeding dan qurban domba yang mengusung konsep kekinian. CV Sultan Farm Jember merupakan pusat peternakan domba yang menerapkan konsep peternakan modern dimana pemilik ternak dapat melakukan monitor ternak mereka dengan menggunakan teknologi digital seperti cctv dan juga pencatatan ternak menggunakan barcode. CV Sultan Farm Jember sebagai perusahaan peternakan yang mengusung konsep kekinian, menyadari bahwa keberadaan peternak tidak hanya di kandang, tetapi juga perlu diperkenalkan di dunia maya. CV Sultan Farm Jember memahami peran media sosial (Instagram, Facebook, dan TikTok) sebagai alat pemasaran yang efektif. Media sosial merupakan langkah signifikan dalam memperkuat kehadiran CV Sultan Farm dan pemasaran perusahaan di dunia digital dan menjadi platform utama untuk memperkenalkan produk peternakan modern. CV Sultan Farm memahami bahwa media sosial dapat membantu memahami pola interaksi dan preferensi audiens, serta meningkatkan optimasi konten melalui insight konten yang diproduksi. viii Pembentukan tim khusus media sosial pada CV Sultan Farm merupakan salah satu langkah strategis untuk konsisten mengelola konten, memantau tren, dan merespon dinamika perubahan di media sosial. Penggunaan iklan berbayar juga perlu dilakukan oleh CV Sultan Farm dengan identifikasi target audiens yang spesifik. CV Sultan Farm dapat melakukan kolaborasi dengan content creators atau influencer di industri peternakan yang dapat menjadi daya tarik khusus. Implementasi solusi tersebut diharapkan dapat meningkatkan insight konten media sosial dan meningkatkan efektivitas komunikasi pemasaran CV Sultan Farm

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWardani, Dyah KusumaNIDN0007078706
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Pemasaran, Komunikasi Pemasaran
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 211 - Ilmu Peternakan
200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 215 - Pembangunan Peternakan
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Putri Resti Haniati
Date Deposited: 20 Jan 2024 23:47
Last Modified: 20 Jan 2024 23:47
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29699

Actions (login required)

View Item View Item