Pelaksanaan Pelayanan Surat Keterangan Di Mall Pelayanan Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember

Adiyanti, Khilma Maylita (2023) Pelaksanaan Pelayanan Surat Keterangan Di Mall Pelayanan Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (416kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31201546_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada era revolusi industri 4.0 yang menuntut perkembangan teknologi yang serba digital begitu juga tata kelola pemerintahan. Dengan menggunakan pelayanan penandatanganan administrasi berbasis digital yaitu penggunaan tanda tangan elektronik di seluruh kecamatan dan kelurahan kabupaten jember agar mempermudah dan mempercepat serta penyederhanaan dalam hal pelayanan pengurusan surat-surat keterangan dan perizinan. Magang merupakan salah satu program pendidikan wajib dari Politeknik Negeri Jember yang berguna untuk mengembangkan hardskill dan softskill diluar sistem pembelajaran yang dilakukan di dalam kampus. Kegiatan Magang juga dapat memberikan pengalaman bersosialisasi dalam sebuah kelompok kerja, etika kerja, serta mendapatkan ilmu yang ada dalam sebuah perusahaan ataupun industri kerja. Kegiatan Magang yang dilakukan oleh penulis di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jaringan dan software yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember SIMPEDA(Sistem Manajemen Pelayanan Desa) merupakan sebuah sistem informasi berbasis TTE (Tanda Tangan Elektronik) yang berada dibawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember yang berfungsi sebagai media pengajuan surat menyurat. Dengan adanya sistem informasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan akses untuk melakukan proses pengajuan menara dengan mudah melalui media digital.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAfriasnyah, Faisal LutfiNIDN0029049102
Uncontrolled Keywords: MALL PELAYANAN PUBLIK , DINAS KOMUNIKASI DAN INFORFMATIKA , PELAYANAN , SURAT KETERANGAN
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Khilma Maylita Adiyanti
Date Deposited: 02 Feb 2023 03:23
Last Modified: 02 Feb 2023 03:33
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/19370

Actions (login required)

View Item View Item