Astiani, Lutfiah Pramasely (2021) Implementasi Web E-Survey pada Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jember. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (30kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (161kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (134kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E32192368_LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Jember merupakan sebuah dinas yang menangani / bertugas untuk mencatat keadaan kuantitas penduduk di Kabupaten Jember, serta melayani masyarakat dalam memperoleh Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil secara resmi. Dalam penyelenggaraan pemerintahan, penduduk wajib di catat dan di administrasikan secara tepat dan akurat dalam Sistem Administrasi Kependudukan atau SIAK. Melalui SIAK diharapkan akan dibangun data base kependudukan secara nasional, menyediakan data penduduk yang valid dan terpercaya sehingga dapat bermanfaat bagi kebijakan pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan utamanya dalam perencanaan pembangunan, mengetahui trend perkembangan penduduk, calon pemilih dalam setiap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, Presiden, DPR/DPRD. Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan suatu kegiatan yang dilakukan mahasiswa dalam upaya untuk memperoleh pengetahuan baru dan pengalaman praktek kerja. Adanya kegiatan PKL di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jember, diharapkan dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang kondisi nyata yang ada dalam dunia kerja bagi mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi yang ditempuh. Dalam Kegiatan Praktik Kerja Lapang ini dibuatlah sebuah Implementasi Web E-Survey pada Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jember yang berguna untuk mengetahui penilaian masyarakat terhadap pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jember. Kepuasan masyarakat dapat dijadikan bahan penilaian terhadap pelayanan yang masih perlu diperbaiki dan menjadi pendorong setiap unit pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Web, E-Survey, Teknologi, Dinas | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL | ||||||
Depositing User: | Lutfiah Pramasely Astiani | ||||||
Date Deposited: | 18 Feb 2022 01:03 | ||||||
Last Modified: | 18 Feb 2022 01:04 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10877 |
Actions (login required)
View Item |