Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Olahan Bakso Ayam (Studi Kasus Bakso Ayam Pak Har di Kabupaten Jember)

Safitri, Siska Iswatun (2020) Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Olahan Bakso Ayam (Studi Kasus Bakso Ayam Pak Har di Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
07. ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (202kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
15. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (436kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (255kB)
[img] Text (FULL TEXT)
C41161475_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertimbangan konsumen dalam memutuskan membeli bakso ayam Pak Har dan mengetahui faktor yang paling dominan dalam keputusan pembelian bakso ayam Pak Har. Penelitian diakukan di bakso ayam Pak Har, Jalan Nusa Indah I-E/4 Lingkungan Pagah, Kabupaten Jember. Responden yang digunakan ialah konsumen yang membeli bakso ayam Pak Har dan menjadi pelanggan. Responden diambil menggunakan teknik purposive sampling dan berjumlah 80 orang. Variabel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah harga (X1), produk (X2), Promosi (X3), dan Keputusan Pembelian (Y). Data hasil penelitian diolah menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian bakso ayam Pak Har adalah harga (0,489), produk (0,335), tempat (0,123), dan pelayanan (-0,107). Faktor tersebut memiliki variasi nilai uji R sebesar 76,0% dalam mempengaruhi keputusan pembelian dan 24,0% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, sehingga dari faktor-faktor tersebut dapat diketahui bahwa faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian bakso ayam Pak Har dengan hasil uji t hitung sebesar 5,898 dengan hasil signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSiswantoro, DharwinNIDN0005047302
Uncontrolled Keywords: Harga, Produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Bakso
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 214 - Teknologi Hasil Ternak
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D4 Manajemen Bisnis Unggas > Tugas Akhir
Depositing User: Siska Iswatun Safitri
Date Deposited: 06 Nov 2020 12:02
Last Modified: 18 Nov 2020 04:00
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/697

Actions (login required)

View Item View Item