Rabbani, Yoshi Isra (2025) Strategi Pemasaran Kopi Bubuk Lanang (Peaberry) di Perumda Perkebunan Kahyangan Jember. [Experiment] (Unpublished)
![]() |
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (124kB) |
![]() |
Text (Pendahuluan)
Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (138kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (100kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Strategi Pemasaran Produk Kopi Lanang Di Perumda Perkebunan Kahyangan Jember, Yoshi Isra Rabbani, NIM D31222395, Tahun 2025, Manajemen Agribisnis, Politeknik Negeri Jember, Canggih Nalil Maghfirah, SP, M.Sc. (Pembimbing Utama), Nurul Hidayat S.TP. (Pembimbing Lapang di Perumda Perkebunan Kahyangan Jember). Lokasi kegiatan magang dilaksanakan di kantor Perumda Perkebunan Kahyangan Jember yang berlokasikan di Jl. Gajah Mada no. 245, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Pelaksanaan magang dilaksanakan selama kurang lebih 4 bulan dari tanggal 3 Maret 2025 sampai tanggal 30 Juni 2025. Seluruh kegiatan di lapang meliputi proses produksi kopi, pengemasan produk kopi serta kegiatan notering harga yang dimana kegiatan ini dapat menambah wawasan dan menambah pengalaman di dunia kerja. Perumda Perkebunan Kahyangan Jember merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak di bidang budidaya tanaman kopi, karet dan cengkeh. Perumda Perkebunan Kahyangan Jember memiliki 5 kebun termasuk 3 kebun induk dan 2 kebun cabang yang tersebar di beberapa daerah di wilayah Jember. Hasil budidaya dikelola oleh Unit Usaha Lain yang kemudian di proses menjadi produk kopi bubuk dan kopi sangrai termasuk produk kopi bubuk lanang kahyangan. Produk di pasarkan di kantor pemasaran serta di jual di marketplace seperti aplikasi shopee. Hasil dari kegiatan magang ini dapat mengetahui proses pengolahan kopi dari bahan mentah hingga menjadi produk yang memiliki nilai jual tinggi. Mengetahui strategi pemasaran yang baik dalam penjualan kopi bubuk lanang. Selain itu dapat menganalisa kendala serta memberikan solusi untuk kendala tersebut sehingga kedepannya proses pemasaran kopi bubuk lanang kahyangan berjalan dengan baik.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 162 - Teknologi Hasil Pertanian 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran |
||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL | ||||||
Depositing User: | Yoshi Isra Rabbani | ||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2025 01:20 | ||||||
Last Modified: | 21 Jul 2025 01:21 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/44080 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |