Digitalisasi Branding Produk ICONNET melalui Pengembangan Website dan Pemanfaatan Data Scraping Google Maps di Industri Retail

Nurullah, Tegar Febriansyah Putra (2025) Digitalisasi Branding Produk ICONNET melalui Pengembangan Website dan Pemanfaatan Data Scraping Google Maps di Industri Retail. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (13kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (175kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (13kB)
[img] Text (Laoran Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ICONNET adalah salah satu produk layanan internet yang dikembangkan oleh PT ICON+, anak perusahaan PLN yang berfokus pada penyediaan layanan internet untuk Masyarakat. Dalam mendukung transformasi digital di sektor retail, ICONNET juga berupaya memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan branding dan penjualannya. Laporan PKL ini berfokus pada pengembangan website sebagai media branding ICONNET serta pemanfaatan teknologi data scraping dari Google Maps untuk mendukung strategi pemasaran produk di sektor retail. Website yang dikembangkan berfungsi sebagai platform informasi produk, promosi, dan interaksi pelanggan. Data scraping dari Google Maps dimanfaatkan untuk mendapatkan data lokasi serta detail data pasar yang potensial untuk kolaborasi atau pemasaran layanan ICONNET. Website ini dirancang menggunakan hml, CSS serta bootstrap guna menunjang visual dan pesan yang hendak disampaikan. Penulis berperan dalam pengembangan fitur-fitur utama seperti integrasi data, tampilan antarmuka yang ramah pengguna, dan pengelolaan data hasil scraping. Proyek ini bertujuan untuk memperkuat strategi branding digital ICONNET, sekaligus memberikan solusi yang efisien dalam menjangkau lebih banyak pelanggan potensial di industri retail. Dengan adanya sistem berbasis website dan pemanfaatan data scraping ini, diharapkan ICONNET dapat meningkatkan efektivitas branding produk dan memperluas jangkauan pasarnya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRiskiawan, Hendra YufitNIDN0003028302
Uncontrolled Keywords: Laporan PKL
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > PKL
Depositing User: Tegar Febriansyah Putra Nurullah
Date Deposited: 16 Jan 2025 02:06
Last Modified: 20 Jan 2025 04:09
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/38776

Actions (login required)

View Item View Item