Pemasaran Kerajinan Kayu Khas Desa Tutul Melalui Marketplace Dillah Amalia Business Bagi Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka Di CV.Makrifatbusiness

Fiqyani, Dillah Amalia (2022) Pemasaran Kerajinan Kayu Khas Desa Tutul Melalui Marketplace Dillah Amalia Business Bagi Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka Di CV.Makrifatbusiness. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (86kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (270kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (130kB)

Abstract

Laporan Magang ini berjudul Pemasaran Kerajian Kayu Khas Desa Tutul Melalui Marketplace Dillah Amalia Business Bagi Mahasiswa Mgang Wirausaha Merdeka Di CV Makrifatbusiness. Magang ini dilaksanakan dari tanggal 16 September – 05 November 2022 di CV Makrifatbusiness yang bergerak dibidang kerajinan kayu yang berlamatkankan di Dusun Krajan Desa TUTUL RT 03 RW 08 Balung, Jember Jawa Timur. Ruang lingkup kegitan yang dilaksanakan di CV Makrifatbusiness adalah bagaimana mengopimalkan pemasaran menggunakan teknik digital marketing di beberapa marketplace dan juga melalui media social. Dalam hal ini untuk mempromosikan seuah produk kerajinan kayu. Metode yang dilakukan selama melaksanakan Magang adalah penulis melakukan set up marketoplace Shopee sebagai media pemasaran, praktek makloon di rumah produksi KOPI BIKLA, finishing produk kerajinan kayu seperti tasbih, gelang, alat dapur. Kemudian belajar menjadi konten creator (youtube) dan praktik promosi di media social. Selain itu juga melakukan pendaftaran legalitas usaha yaitu NIB, NPWP, dan PT Perseorangan. Lalu untuk projek kelompok yaitu berupa perintisn usaha bersama yang bernama R&B Craft hingga dilakukannya pemeran. Mahasiswa melaporkan kegiatan sehari-hari di tempat magang dengan mengisi logbook di website Wirausaha Merdeka dan juga mengisi BKPM (Buku Kerja Praktik Mahasiswa) pada waktu magang.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorEtikasari, BetyNIDN0028059202
Uncontrolled Keywords: digitalmarketing, wirausahamerdeka
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Dillah Amalia Fiqyani
Date Deposited: 20 Jul 2023 08:26
Last Modified: 20 Jul 2023 08:26
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25158

Actions (login required)

View Item View Item