Pemasaran Kerajinan Kayu Khas Desa Tutul Melalui Marketplace Alicia Store Bagi Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka Di Cv. Makrifat Business

Johan, Anju Alicia (2022) Pemasaran Kerajinan Kayu Khas Desa Tutul Melalui Marketplace Alicia Store Bagi Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka Di Cv. Makrifat Business. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Text(Ringkasan).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (144kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Text(Bab 1 Pendahuluan).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (298kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Text(Daftar Pustaka).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (339kB)
[img] Text (Laporan Lengtkap)
Text(Full Text).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Laporan Praktek Kerja Lapang ini berjudul Pemasaran Kerajinan Kayu Khas Desa Tutul Melalui Marketplace Alicia Store Bagi Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka Di Cv. Makrifat Business. Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan dari Tanggal 16 September sampai dengan 05 November 2022 di CV. Makrifat Business yang bergerak di bidang Kerajinan dan Digital Marketing, yang beralamatkan di JL. Krajan Desa Tutul RT 03 RW 08 Balung Jawa Timur Indonesia 65181. Ruang Lingkup Kegiatan yang dilaksanakan di CV. Makrifat Business adalah bagaimana untuk memanfaatkan kerajinan kayu dan mengoptimalkan penjualannya melalui media sosial dengan teknik digital marketing. Dalam hal ini untuk mempromosikan sebuah kerajinan produk handycraft. Metode yang dilakukan selama melaksanakan Praktek Kerja Lapang adalah penulis melakukan set up marketplace (akun shopee), pembelajaran makloon, finishing produk, praktik promosi melalui media sosial (pembelajaran materi dan tata cara mempromosikan produk di internet menggunakan beberapa media aplikasi seperti Youtube, Shopee, Blogspot, dan Tik Tok secara tepat dan cepat dalam mendapatkan pesanan dari pembeli), legalitas usaha, kemudian yang terakhir adalah usaha rintisan hingga pameran. Mahasiswa melaporkan kegiatan seharihari di tempat magang dengan mengisi Logbook di website Wirausaha Merdeka dan mengisi BKPM (Buku Kerja Praktek Mahasiswa) pada waktu magang serta laporan untuk yang di laporkan ke perusahaan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorEtikasari, BetyNIDN0028053202
Uncontrolled Keywords: wirausaha merdeka, KERAJINAN KAYU
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Anju Alicia Johan
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:37
Last Modified: 17 Jul 2023 06:38
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/21982

Actions (login required)

View Item View Item