Rayvahiz, Devi (2020) Tata Cara Pemasaran Kamar Melalui Contract Rate Oleh Departement Sales & Marketing Di Ijen View Hotel & Resort Bondowoso. Other. Politeknik Negeri Jember. (Unpublished)
Text (Ringkasan)
04. F31170741 RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (182kB) |
|
Text (Bab1. Pendahuluan)
07. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (302kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12. DAFTAR RUJUKAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (294kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
FULL REPORT-DEVI RAYVAHIZ-F31170741.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) |
Abstract
Tata Cara Pemasaran Kamar Melalui Contract Rate oleh Department Sales & Marketing di Ijen View Hotel & Resort Bondowoso, Devi Rayvahiz, F31170741, 2020, 39 halaman, Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, Politeknik Negeri Jember, Suyik Binar Kaheni, S.Pd., M.Li (Dosen Pembimbing) dan Denok Marini (Pembimbing Lapang). Politeknik Negeri Jember merupakan kampus vokasi yang mengadakan pembelajaran untuk mengembangkan keahlian dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswanya. Politeknik Negeri Jember mengharuskan mahasiswanya untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapang sebelum dinyatakan lulus. Praktik Kerja Lapang dilakukan minimal selama 715 jam di perusahaan atau instansi berdasarkan kemampuan dan lokasi yang dipilih oleh mahasiswa. Sebagai mahasiswa jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, penulis memilih Ijen View Hotel & Resort sebagai tempat untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapang karena di tempat tersebut penulis dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keahlian yang dimilikinnya dalam bidang Bahasa Inggris. Penulis melaksanakan Program Praktik Kerja Lapang di dua department, yakni Department Sales & Marketing dan Department Front Office. Selama menjalankan Program Praktik Kerja Lapang, penulis telah melakukan beberapa pekerjaan seperti menemui tamu, membuat BEO (Banquet Event Order) dan membagikannya, membuat contract rate, membuat function rate, menerima telephone, membuat dan mengisi database kegiatan atau acara, membantu proses dekorasi, mengawasi jalannya suatu acara, menerima dan membuat reservasi, menerima telephone, mengisi daftar isian tamu, memberikan pelayanan kepada tamu yang akan check-in atau check out, memenuhi keinginan tamu, serta memberikan informasi kepada tamu. Penulis mendapatkan pengetahuan tentang tata cara pemasaran hotel melalui contract rate yang dilakukan oleh staff pemasaran di Department Sales & Marketing Ijen View Hotel & Resort. Selama menjalankan Program Praktik Kerja Lapang, terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi oleh penulis, seperti gugup pada saat menemui tamu dan bingung menjawab pertanyaan dari tamu. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, penulis mampu beradaptasi dengan kondisi lingkungan Ijen View Hotel & Resort serta mengikuti arahan yang diberikan oleh senior-senior di Ijen View Hotel & Resort untuk mengatasi masalah yang terjadi.
Item Type: | Monograph (Other) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 520 - Ilmu Bahasa > 521 - Ilmu Linguistik 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 520 - Ilmu Bahasa > 524 - Kearsipan |
||||||
Divisions: | Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL | ||||||
Depositing User: | Abd. Rahman | ||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2022 04:24 | ||||||
Last Modified: | 10 Feb 2022 07:12 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10573 |
Actions (login required)
View Item |