Implementasi Strategi Saluran Distribusi Pada Traditional Trade Channel (Di Ud. Andatu Mulia Distributor Resmi Pt. Nestle Indonesia)

Hendrawan, Febio Gilang (2021) Implementasi Strategi Saluran Distribusi Pada Traditional Trade Channel (Di Ud. Andatu Mulia Distributor Resmi Pt. Nestle Indonesia). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (137kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (163kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (83kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41171604_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (689kB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu instansi pendidikan tinggi dengan sistem pendidikan yang baik. Dalam proses belajar mengajarnya Politenik Negeri Jember memberikan ilmu pengetahuan dengan adanya teori dan juga langsung menerapkanya dengan praktik di lapang, sehingga mahasiswa dapat lebih memahami teori yang telah disampaikan. Salah satu tempat PKL mahasiswa adalah UD. Andatu Mulia sebagai distributor resmi PT. Nestle Indonesia yang berada di Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Moto Nestlé “Good Food, Good Life” menggambarkan komitmen perusahaan yang berkesinambungan untuk mengkombinasikan ilmu dan teknologi guna menyediakan produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dasar manusia akan makanan dan minuman bergizi, serta aman untuk dikonsumsi serta lezat rasanya. Distribusi adalah salah satu elemen dari marketing mix. Distribusi dapat diartikan sebagai kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian atau penyaluran barang dan jasa dari produsen ke konsumen. Menurut the American Marketing Association saluran distribusi merupakan suatu struktur organisasi dalam perusahaan dan luar perusahana yang terdiri atas agen, dealer, pedagang besar, dan pengecer, melalui nama sebuah komoditi, produk baik barang atau jasa yang kemudian akan dipasarkan. Diagram sebab akibat salah satu metode yang sering digunakan oleh perusahaan untuk peningkatan kualitas. Untuk mengidentifikasi permasalahan perusahaan distribusi melalui diagram sebab akibat, maka pendekatan yang dapat digunakan adalah 6M (Man, Method, Machine, Material, Money, dan market). Pada faktor man yang menjadi permasalahan yaitu human error. Pada faktor method permasalahan yang terjadi yaitu komunikasi dan koordinasi yang kurang viii di lapang. Pada faktor machine tidak ada permasalahan yang terjadi. Pada faktor material permasalahan yang terjadi yaitu retur produk dari retailer serta stok yang datang dari principal biasanya datang terlambat. Pada faktor money dan market permasalahan yang terjadi sama yaitu produk pesaing lebih murah

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRetnowati, NaningNIDN0024018302
Uncontrolled Keywords: Implementasi Strategi Saluran Distribusi Pada Traditional Trade Channel
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Febio Gilang H
Date Deposited: 13 Jan 2022 02:20
Last Modified: 13 Jan 2022 02:21
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/9525

Actions (login required)

View Item View Item