Pemanfaatan Aplikasi Payment Point Online Bank Menggunakan Delima Point pada PT. Telekomunikasi Indonesia Area Jember

Aisyiyah Rohmah Agsanda, Nurul (2014) Pemanfaatan Aplikasi Payment Point Online Bank Menggunakan Delima Point pada PT. Telekomunikasi Indonesia Area Jember. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
09. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (82kB)
[img] Text (Bab I. Pendahuluan)
11. BAB I. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (132kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (82kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
19. LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT Telekomunikasi Indonesia adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi bagi penduduk Indonesia. Sebagai perusahaan satu-satunya BUMN telekomunikasi serta penyelenggara layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. PT. Telekomunikasi Indonesia ini dibagi menjadi 3 divisi besar diantaranya DES (Divisi Enterprise Service), DBS (Divisi Business Service), DCS (Divisi Consumer Service). Di kesempatan ini penulis mendapatkan kesempatan untuk melakukan penelitian di Divisi Business Service (DBS) yang berlokasi di jln. Gajah Mada No. 128 jember. Pada bagian Divisi Business Service (DBS) memiliki salah satu produk yaitu Delima Point. Delima Point merupakan loket pembayaran yang lengkap dimana anda dapat melakukan Remittance (terima dan kirim uang) mengirim dan menerima uang dari dalam maupun dari luar negri selain itu anda juga dapat melakukan berbagai transaksi pembayaran tagihan, pembelian voucher, pembelian tiket (airline dan Kereta Api), pembayaran donasi,dan ZIS (zakat,Infaq,shadaqoh). Aplikasi delima point dikeluarkan oleh PT Finnet Indonesia di bawah naungan PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) dan Bank Indonesia (BI) ini diharapkan mampu menjangkau masyarakat luas, termasuk unbankable person hingga ke pelosok negeri (financial inclusion) sehingga akan membantu menumbuhkan pemerataan perekonomian rakyat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorTrias Utomo, DennyNIDN0009107104
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Sri Supriyatiningsih
Date Deposited: 27 Dec 2021 03:52
Last Modified: 27 Dec 2021 03:53
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/8706

Actions (login required)

View Item View Item