Analisis Usaha Stik Tahu Aneka Rasa di Desa Butuh Kecamatan Kras Kabupaten Kediri

Auliyak, Intan (2021) Analisis Usaha Stik Tahu Aneka Rasa di Desa Butuh Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (215kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (461kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (155kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31180397_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari tugas akhir ini adalah dapat melakukan proses produksi, menganalisis usaha, serta dapat melakukan proses pemasaran produk stik tahu aneka rasa. Tugas akhir ini dilaksanakan selama 4 (empat) bulan yang dimulai dari tanggal 20 Februari 2021 sampai dengan 20 Juni 2021, di Desa Butuh Kecamatam Kras Kabupaten Kediri. Metode analisis usaha yang digunakan dalam pelaksanaan Tugas Akhir ini adalah BEP (Break Event Point), R/C Ratio (Revenue Cost Ratio) dan ROI (Return on Investment). Proses produksi dilakukan sebanyak 5 kali, dimana dalam setiap proses produksi menggunakan 1 tenaga kerja, yang membutuhkan waktu produksi selama 5 jam, setiap 1 kali proses produksi menghasilkan 30 kemasan dengan berat bersih 80 gram per kemasan. Dalam satu kali produksi memperoleh laba sebesar Rp 70.761,-. Berdasarkan hasil analisis usaha dalam satu kali proses produksi meghasilkan nilai BEP (produksi) 21 kemasan dari total produksi 30 kemasan dan nilai BEP (harga) sebesar Rp Rp 5.641,3,- dengan harga jual Rp. 8.000,- per kemasan, R/C Ratio 1,4 dan ROI sebesar 8,6%, sehingga berdasarkan analisis usaha tersebut produk stik tahu aneka rasa ini menguntungkan dan layak untuk diusahakan. Saluran pemasaran yang digunakan yaitu saluran pemasaran secara langsung dan secara tidak langsung dengan cara menitipkan produk di toko maju dan outlet minuman “Sinyo”. Promosi produk ini melalui media sosial yaitu WhatsApp. Sedangkan untuk sistem pemasaran menggunakan Bauran Pemasaran (4P)

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorCNAWP, Rizal PerlambangNIDN0016067307
Uncontrolled Keywords: Stik Tahu, Analisis Usaha
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Intan Auliyak
Date Deposited: 23 Sep 2021 09:50
Last Modified: 23 Sep 2021 09:51
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/6781

Actions (login required)

View Item View Item