Valida, Nurin Astin (2021) Aplikasi Rancang Sketsa Sebagai Alat Bantu Pembuatan Dasar Gambar Sketsa Berbasis Android. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31180297_LAPORAN LENGKAP.pdf - Additional Metadata Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Menggambar adalah suatu kegiatan untuk menuangkan kreatifitas dan imajinasi seseorang dengan menorehkan coretan yang bermakna dan menghasilkan suatu karya seni. Agar bisa melihat dan menggambar beberapa benda atau orang di dunia nyata dengan tingkat kemiripan seperti objek aslinya, realisme sangat memungkinkan untuk membantu menggambar lebih baik. Karena realisme memiliki aspek untuk menjadikan manusia lebih kreatif dan nyata dalam memandang suatu objek. Gambar potret atau wajah merupakan salah satu jenis aliran realis yang cocok dan sangat membantu dalam proses belajar menggambar bagi semua orang. Dengan menggambar potret atau wajah sebagai latihan dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk terus mengasah kemampuan. Hal mendasar untuk membuat suatu gambar yaitu dengan membuat sketsa. Dalam merancang gambar sketsa terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya yaitu pola sketsa untuk komposisi bagian-bagian di dalam objek. Penyusunan sketsa sangat diperlukan untuk membentuk suatu dasar sebuah gambar agar bisa lebih mudah unntuk disempurnakan dan menghasilkan kemiripan seperti objek aslinya. Berdasarkan uraian diatas, dibutuhkan solusi dengan memanfaatkan teknologi digital yang mampu dijadikan sebagai alternative dan patokan dalam membuat sketsa dengan proporsi yang tepat. Dengan memanfaatkan teknologi pengolahan citra digital berupa aplikasi pada android. Pengolahan citra digunakan untuk mendapatkan sketsa proporsi yang tepat dan jelas. Sehingga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu pengguna dari segala kalangan umur dalam proses menggambar sketsa dengan proporsi yang tepat, yaitu cukup dengan memanfaatkan android yang dimiliki
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Rancang Sketsa Sebagai Alat Bantu Pembuatan Dasar Gambar Sketsa Berbasis Android | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Nurin Astin Valida | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2021 07:11 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2021 07:13 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/6153 |
Actions (login required)
View Item |