Nadianti, Yesika (2025) Perancangan Itinerary Yang Efektif Untuk Meningkatkan Pengalaman Wisata Kepada Pelanggan. [Experiment] (Unpublished)
![]() |
Text (Ringkasan)
Ringkasan laporan magang yos.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (166kB) |
![]() |
Text (Bab 1 pendahuluan)
Bab 1 pendahuluan laporan magang yos.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (282kB) |
![]() |
Text (Daftar pustaka)
Daftar pustaka laporan magang yos.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (170kB) |
![]() |
Text (Laporan lengkap)
magang yesi.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pelaksanaan kegiatan magang yang dilaksanakan di PT. BARATA BALI DWIPA bergerak di bidang biro usaha perjalanan yang berlokasi di Kota Denpasar Provinsi Bali. Kegiatan magang ini dilaksanakan mulai dari tanggal 01 Agustus 2024 sampai 31 Desember 2024 yang terhitung selama 5 (lima) bulan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan magang ini agar mahasiswa dapat mempraktikan langsung bagaimana pembuatan itinerary yang efektif untuk pelanggan. Sehingga mahasiwa bisa mengetahui dan memahami mekanisme perusahaan pada industri pariwisata khususnya di bidang Tour Travel khususnya di PT. Barata Bali Dwipa. Kegiatan dilakukan dengan mengikuti semua arahan yang sudah diberikan oleh pembimbing sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengalaman kerja secara langsung. Itinerarry merupakan suatu rencana perjalanan yang dibuat secara rinci dan terstruktur. Itinerary berisi berupa informasi penting tentang perjalanan. Fokus itinerary lebih luas dan komprehensif, tidak hanya jadwal kegiatan itinerary meliputi beberapa informasi tentang transportasi, akomodasi, bahkan estimasi biaya yang dibutuhkan untuk kegiatan perjalanan yang akan dilaksanakan. Hasil dari kegiatan magang di PT. Barata Bali Dwipa yang bergerak dibidang Tour and Travel, penulis mendapat pengalaman dan kesempatan langsung di divisi inbound yang mengurus dan mempersiapkan semua permintaan pelanggan yang akan melakukan kegiatan tour di Pulau Bali maupun diluar Pulau Bali. Penulis juga bersosialisasi langsung dengan staff yang ada di kantor sehingga dapat memahami pekerjaan yang ada di divisi inbound.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Itinerary, Pariwisata, Tour Travel,Pengalaman Wisata, Inbound | ||||||
Subjects: | 620 - Rumpun Ilmu Humaniora > 699 - Kepariwisataan | ||||||
Divisions: | Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D4 Destinasi Pariwisata > PKL | ||||||
Depositing User: | Yesika Nadianti | ||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2025 05:11 | ||||||
Last Modified: | 29 Aug 2025 05:11 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/46695 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |