Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisata Banyuurip Mangrove Center

Haris, Alifis Nazarullah (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisata Banyuurip Mangrove Center. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
Abstrak.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (202kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (279kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (207kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Niat berkunjung kembali (revisit intention) adalah niat konsumen untuk berkunjung kembali ke suatu tempat serta memberikan kesan yang baik bagi wisatawan. Dalam upaya meningkatkan niat berkunjung kembali diperlukan adanya peningkatan kualitas pelayanan dan peningakatan promosi sehingga menimbulkan niat berkunjung kembali konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat kunjungan ulang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil terdiri dari 100 pengunjung Wisata Banyuurip Mangrove Center. Penentuan proporsi jumlah sampel menggunakan rumus slovin dan penyebaran kuesioner menggunakan google form. Pengujian data menggunakan regresi linear berganda. Ditemukan hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan ulang. Besaran pengaruh secara keseluruhan variabel kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat kunjungan ulang sebesar 36,5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKamiliyah NH, S.S., M.Sc., Uystka HikmatulNIDN199503082022032017
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Minat Kunjungan Ulang, Wisata Mangrove
Subjects: 620 - Rumpun Ilmu Humaniora > 699 - Kepariwisataan
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D4 Destinasi Pariwisata > Tugas Akhir
Depositing User: Alifis Nazarullah Haris
Date Deposited: 13 Aug 2025 07:10
Last Modified: 13 Aug 2025 07:12
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/45882

Actions (login required)

View Item View Item