Analisis Strategi Pemasaran Kedai Kopi Cangkruan Cak Ndhoet Dengan Menggunakan Metode Quantitative Strategic Planning Matrix

Claudia, Angelyna Nindy (2025) Analisis Strategi Pemasaran Kedai Kopi Cangkruan Cak Ndhoet Dengan Menggunakan Metode Quantitative Strategic Planning Matrix. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
Abstrack Angel.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (281kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1 skripsi enjel.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (312kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dafpus Skripsi enjel.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (247kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
SKRIPSI ANGEL BENER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kedai Kopi Cangkruan Cak Ndhoet merupakan kedai kopi yang menawarkan berbagai jenis minuman dan makanan ringan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : (1) menganalisi faktor internal dan eksternal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam strategi pemasaran Kedai Kopi Cangkruan Cak Ndhoet, (2) merumuskan alternatif strategi pemasaran Kedai Kopi Cangkruan Cak Ndhoet, (3) menentukan prioritas dalam pemasaran Kedai Kopi Cangkruan Cak Ndhoet. Metode penelitian ini menggunakan analisis IFE dan EFE, analisis IE, analisis SWOT dan analisis QSPM. Berdasarkan analisis IE (Internal-Eksternal), Kedai Kopi Cangkruan Cak Ndhoet berada di sel IV meliputi bobot matriks IFE 3,175 dan matrixs EFE 2,750. Pada analisis SWOT terdapat delapan alternatif strategi yang dapat diterapkan di Kedai Kopi Cangkruan Cak Ndhoet dan analisis QSPM memiliki nilai yang paling tinggi yaitu menambah papan petunjuk arah disetiap titik agar memudahkan konsumen menuju ke Lokasi guna memanfaatkan lingkungan sekitar yang didominasi mahasiswa dan pekerja yang mengikuti gaya hidup minum kopi dengan skor TAS sebesar 7,064.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIsmail, Andi M.NIDN198903022014041001
Uncontrolled Keywords: Analisis Strategi, Strategi Pemasaran, Kedai Kopi, SWOT, QSPM.
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Angelyna Nindy Claudia
Date Deposited: 11 Aug 2025 00:20
Last Modified: 11 Aug 2025 00:20
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/45576

Actions (login required)

View Item View Item