Pengaruh Produk, Harga, Merk, Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Roti Bluder Cokro Madiun (Studi Kasus: Mahasiswa Kampus 4 Sidoarjo)

Putri, Glyserra Bunga Adelya (2025) Pengaruh Produk, Harga, Merk, Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Roti Bluder Cokro Madiun (Studi Kasus: Mahasiswa Kampus 4 Sidoarjo). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
D41212084 Glyserra Bunga Adelya Putri - Abstrak.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
D41212084 Glyserra Bunga Adelya Putri - Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
D41212084 Glyserra Bunga Adelya Putri - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (91kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41212084 Glyserra Bunga Adelya Putri - Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Industri pengolahan di Jawa Timur merupakan sektor utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, terutama pada subsektor makanan dan minuman. Kabupaten Sidoarjo memberikan kontribusi signifikan melalui sektor industri pengolahan, salah satunya industri roti. Roti Bluder, termasuk merk Bluder Cokro, menunjukkan tren positif berdasarkan data penjualan lokal dan hasil survei terhadap kesadaran dan minat konsumen. Bluder Cokro dipilih karena unggul dari segi kualitas, harga terjangkau, citra merk kuat sebagai oleh-oleh khas Madiun serta sikap konsumen yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Penelitian ini berfokus pada mahasiswa sebagai konsumen aktif yang mengikuti tren kuliner dan memiliki karakteristik konsumsi kritis terhadap harga, kualitas, dan akses produk. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, dengan teknik purposive sampling, dan analisis data menggunakan regresi linier berganda melalui SPSS 21. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, merk, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian Roti Bluder Cokro Madiun oleh mahasiswa Kampus 4 Sidoarjo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama keempat variabel berpengaruh signifikan. Secara parsial, hanya variabel harga dan sikap konsumen yang berpengaruh signifikan, dengan sikap konsumen sebagai faktor dominan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBrillyantina, SeptineNIDND19950909202105201
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Merk, Sikap, Keputusan, Roti
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri (PSDKU Sidoarjo) > Tugas Akhir
Depositing User: Glyserra Bunga Adelya Putri
Date Deposited: 21 Jul 2025 00:54
Last Modified: 21 Jul 2025 00:55
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/44232

Actions (login required)

View Item View Item