Fitriana, Nurdina (2025) Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bakpia Basah pada UD Berkah Abadi Kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.
![]() |
Text (Abstract)
Abstract.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6kB) |
![]() |
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (54kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (46kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Fenomena persaingan bisnis yang kompetitif membuat pelaku usaha harus jeli dalam memperhatikan keinginan konsumen. Penyusunan strategi pemasaran yang efektif tidak luput dari faktor keputusan konsumen dalam memilih suatu produk untuk dibeli. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian bakpia basah pada UD Berkah Abadi Kabupaten Pasuruan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk bakpia basah di UD Berkah Abadi dengan pengambilan sampel sebanyak 40 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (adjusted R2 ), uji F, dan uji t. Analisis statistik dilakukan menggunakan software SPSS 20. Persamaan regresi linear berganda yang diperoleh adalah Y = 5,438 + 0,543X1 + 0,213X2 + 0,166X3 + e. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Variabel independen citra merek, harga, dan kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Variabel independen yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah citra merek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri |
||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Nurdina Fitriana | ||||||
Date Deposited: | 28 May 2025 05:28 | ||||||
Last Modified: | 28 May 2025 05:28 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/41404 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |