Efektivitas Media Sosial Dalam Membangun Brand Image Produk Cokelat Parrot PT Multi Aneka Pangan Nusantara

Damayanti, Risma (2025) Efektivitas Media Sosial Dalam Membangun Brand Image Produk Cokelat Parrot PT Multi Aneka Pangan Nusantara. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (27kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (100kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (148kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

PT Multi Aneka Pangan Nusantara merupakan produsen yang sudah bergerak cukup lama dalam industri pengolahan cokelat yaitu dimulai sejak tahun 1952 dan sudah berpengalaman selama 70 tahun. Pemasaran produk cokelat Parrot oleh PT Multi Aneka Pangan Nusantara dilakukan melalui berbagai saluran offline yang mencakup General Trade, Food Service, dan Modern Trade. Selain itu pemasaran juga dilakukan secara online melalui e-commerce. Strategi pemasaran juga dilakukan melalui media digital sebagai bentuk memperkenalkan produk dan mempromosikan produk agar lebih menjangkau konsumen yang lebih luas. Media sosial telah menjadi alat yang ampuh bagi bisnis untuk menjangkau dan berinteraksi dengan konsumen. Pemasaran digital yang dilakukan oleh merek Parrot mengalami beberapa kendala yaitu terkait insight dan engagement akun Instagram dan TikTok yang belum cukup optimal. Efektivitas media sosial dalam membangun brand image tidak dapat diabaikan, terutama di era digital saat ini, karena memungkinkan merek Parrot menjangkau audiens secara luas dengan biaya efektif. Melalui unggahan konten yang konsisten, merek Parrot dapat membentuk persepsi positif dan meningkatkan visibilitas. Konten media sosial yang dibuat juga harus memastikan bahwa dapat memberikan citra positif merek di mata konsumen agar tujuan dapat tercapai secara optimal. Media sosial memiliki dampak komprehensif dalam membangun merek dan pemasaran digital. Citra merek memegang peranan penting dalam mempengaruhi loyalitas konsumen, dikarenakan citra merek yang kuat dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, sehingga mereka terus mendukung dan membeli produk perusahaan. Hasil insight atau jangkauan media sosial instagram maupun tiktok produk Parrot masih belum cukup luas yang disebabkan oleh beberapa faktor yaitu background video masih monoton, belum optimalnya pemasangan iklan pada setiap video konten, adanya perubahan tren pada media sosial, dan algoritma setiap media sosial yang berbeda sehingga diperlukan strategi-strategi baru untuk lebih mengenalkan merek produk cokelat Parrot lebih luas lagi secara online dan dapat terus meningkatkan citra merek produk cokelat. Perusahaan perlu fokus untuk membangun dan menjaga brand image yang baik, dengan memastikan bahwa produk yang ditawarkan selalu memenuhi ekspektasi konsumen. Inovasi produk yang berkelanjutan untuk menciptakan daya tarik bagi konsumen baru dan menjaga relevansi di pasar yang kompetitif. Selain itu, solusi yang ditawarkan oleh penulis adalah dengan terus mengoptimalkan media sosial saat ini, dengan dimulai dari memahami target audiens, kemudian membuat konten yang menarik sesuai tujuan utama target audiens, menggunakan background video rapi bewarna natural atau pastel, mengoptimalkan copywriting, berkolaborasi dengan lebih banyak influencer, dan menggunakan iklan berbayar untuk konten tertentu.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBrillyantina, SeptineNIDND19950909202105201
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Brand Image, Cokelat
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: RISMA DAMAYANTI
Date Deposited: 05 Feb 2025 02:15
Last Modified: 05 Feb 2025 02:16
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/39667

Actions (login required)

View Item View Item