Putri, Vannesa Eka (2025) Strategi Pemasaran Digital Produk ZOYA Melalui Marketplace Shopee Pada PT. Shafira Corporation Kota Bandung. [Experiment] (Unpublished)
![]() |
Text (Ringkasan)
D43211215_Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (174kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
D43211215_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (125kB) |
![]() |
Text (Bab 1 Pendahuluan)
D43211215_BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (176kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
D43211215_Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu kampus dengan sistem pendidikan yang baik. Kegiatan magang di PT. Shafira Corporation bertujuan mengintegrasikan teori dan praktik, meningkatkan keterampilan, serta memberi pemahaman pada mahasiswa terhadap kegiatan di dunia kerja. PT. Shafira Corporation merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri fashion dan retail dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada yaitu marketplace shopee. Strategi pemasaran digital di PT. Shafira Corporation dilakukan dengan menggunakan platform shopee sehingga bisa berinteraksi dengan pelanggan secara efisien dan membangun hubungan yang berskala panjang dengan jangkauan yang lebih luas. Dengan Strategi pemasaran digital dilakukan dengan cara promosi melalui platform shopee.Permasalahan pada PT. Shafira Corporation produk Zoya terkait dengan strategi pemasaran digital yaitu kurangnya konsentrasi para karyawan pada saat bekerja, kurangnya menguasai analisa pasar dimana ketika karyawan tidak mampu mengidentifikasi tren, tidak konsistennya update terhadap marketplace,dan penambahan stok produk yang terlalu lama. Solusi permasalahan yang ada di PT. Shafira Corporation dapat dilakukan dengan cara menciptakan lingkungan kerja yang tenang, menyediakan pelatihan khusus tentang identifikasi pasar, membuat jadwal secara rutin dan memiliki beberapa pemasok cadangan.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran Digital Produk ZOYA melalui Marketplace Shopee | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran | ||||||
Divisions: | Jurusan Bisnis > Prodi D4 Manajemen Pemasaran Internasional > PKL | ||||||
Depositing User: | Vannesa Eka Putri | ||||||
Date Deposited: | 07 Feb 2025 01:46 | ||||||
Last Modified: | 07 Feb 2025 01:46 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/39389 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |