Yulianti, Yennis Caprina Dwi (2024) Strategi Pengembangan Usaha pada Rengganis Coffeecup And Roastery Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (ABSTRACT)
ABSTRACT.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (11kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (23kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (140kB) |
|
Text (LAPORAN LENGKAP)
SKRIPSI YENNIS.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Rengganis Coffeecup and Roastery merupakan salah satu dari sekian banyak coffeeshop yang berada di Jember sehingga dihadapkan dengan banyaknya persaingan dan tantangan dinamis. Salah satu cara agar dapat meningkatkan daya saing dan mempertahankan pangsa pasar adalah membuat strategi-strategi baru sehingga mempunyai model bisnis yang tepat serta baik pada usaha tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Dapat melakukan analisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman pada Rengganis Coffeecup and Roastery dari setiap komponen dalam Business Model Canvas, (2) Dapat melakukan penerapan Business Model Canvas yang tepat pada Rengganis Coffeecup and Roastery saat ini, (3) Dapat merumuskan alternatif strategi baru pada Rengganis Coffecup and Roastery. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, analisis SWOT dan Business Model Canvas (BMC). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan berada pada posisi sel V dalam matrik IE merupakan tahap strategi menjaga dan mempertahankan. Hasil dari analisis SWOT didapatkan enam strategi alternatif, hasil dari pemetaan BMC saat ini dapat diketahui bahwa terdapat beberapa komponen BMC yang harus diperbaiki, diantaranya: pada komponen key activities, key resources, channels, customer segments.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengembangan Usaha, SWOT, BMC, Kedai Kopi | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Yennis Caprina Dwi Yulianti | ||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2024 03:28 | ||||||
Last Modified: | 29 Aug 2024 03:29 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/37003 |
Actions (login required)
View Item |