Evaluasi Penerapan Segmenting, Targeting, dan Positioning pada PT. Ciomas Adisatwa Unit Pemalang

Yulianti, Yennis Caprina Dwi (2024) Evaluasi Penerapan Segmenting, Targeting, dan Positioning pada PT. Ciomas Adisatwa Unit Pemalang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (238kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (313kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (222kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
LAPORAN MAGANG YENNIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

PKL merupakan kegiatan akademik yang wajib dilaksanakan oleh setiap mahasiswa/mahasiswi Politeknik Negeri Jember. Kegiatan PKL bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman dan keterampilan khusus di dunia kerja sesuai dengan bidang keahliannya. Selama mengikuti kegiatan PKL mahasiswa diharapkan mampu menerapkan ilmu-ilmu yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan untuk menyelesaikan tugas sesuai dengan lokasi PKL. Kegiatan PKL ini dilaksanakan selama 900 jam dan dilaksanakan di PT. Ciomas Adisatwa Pemalang, Jawa Tengah. PT. Ciomas Adisatwa Pemalang adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri peternakan yaitu Rumah Potong Ayam (RPA). PT. Ciomas Adisatwa Pemalang menyediakan produk-produk daging ayam seperti produk ayam utuh, ayam cut up, parting, bonles dalam bentuk fresh dan frozen. Produk tersebut diperdagangkan dan didistribusian sebagai produk perusahaan kepada pasar lokal dan ekspor. Ciomas beroperasi sebagai anak usaha dari PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Perusahaan didirikan pada tahun 1987 dan memiliki kantor pusat di Jakarta, Indonesia. Pada Laporan Magang ini penulis lebih berfokus pada penerapan Segmenting, Targeting, dan Positioning pada PT. Ciomas Adisatwa Unit Pemalang. Penerapan Segmenting dan Positioning di PT. Ciomas Adisatwa Unit Pemalang sudah berjalan cukup baik terutama pada Positioning PT. Ciomas Adisatwa Unit Pemalang memiliki rekam jejak (Traceability) atas persediaan dan pemasaran karkas ayam yang segar, higienis, dan terjamin kualitasnya, namun terdapat permasalahan pada targeting. Selama 4 bulan target penjualan pada PT. Ciomas Adisatwa Unit Pemalang belum memenuhi target yang telah ditentukan. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya : Harga, Stok, Service Level, Man Power. Dari permasalahan tersebut dapat diperoleh solusi yaitu: Lebih menekankan kualitas produk dan branding yang lebih unggul dari produk pesaing, melakukan stock opname secara berkala, melakukan pengecekan kembali produk yang akan dikirim agar sesuai dengan PO kustomer, menambah tenaga kerja khususnya bagian sales marketing agar sesuai dengan segmen yang ada di perusahaan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIskandar, RidwanNIDN0018095903
Uncontrolled Keywords: Segmenting, Targeting, dan Positioning
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Yennis Caprina Dwi Yulianti
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:41
Last Modified: 29 Aug 2024 03:42
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/37002

Actions (login required)

View Item View Item