Strategi Pemasaran Roti Tawar Mantab Bakery Di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember

Yurikasari, Palupi (2024) Strategi Pemasaran Roti Tawar Mantab Bakery Di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (65kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (81kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (78kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41201840_Palupi Yurikasari_Skripsi lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Usaha Mantab Bakery berdiri sejak 2016, Usaha mikro ini bergerak di bidang makanan yakni roti manis dan roti tawar. Namun, strategi pemasaran yang dilakukan hingga saat ini masih bersifat tradisional yaitu getuk tular. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi dan menganalisa faktor internal dan eksternal Strategi Pemasaran Roti Tawar Mantab Bakery; (2) Menganalisa strategi alternatif yang dapat diterapkan dalam Strategi Pemasaran Roti Tawar Mantab Bakery dan (3) Menganalisis dan menentukan strategi prioritas pada Strategi Pemasaran Roti Tawar Mantab Bakery. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT yang meliputi matrik IFE, matrik EFE dan matriks IE, selanjutnya dikembangkan dengan matriks SWOT, serta penentuan strategi prioritas menggunakan analisis QSPM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan berada pada posisi sel V dalam matriks IE yang merupakan tahap menjaga dan mempertahankan. Hasil analisis SWOT didapatkan 5 alternatif strategi yang digunakan perusahaan sebagai landasan acuan dalam menjalankan kegiatan pemasaran. Sedangkan hasil analisis QSPM didapatkan 5 prioritas dan terdapat satu prioritas strategi yaitu, Menciptakan tenaga promosi khusus untuk menggencarkan minat pembeli yang semakin tinggi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurniawan, Bagus Putu YudhiaNIDN0002106901
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, SWOT, QSPM, Roti
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Palupi Yurikasari
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:32
Last Modified: 30 Jul 2024 02:32
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35475

Actions (login required)

View Item View Item