Sistem Informasi Manajemen Pemesanan dan Pengiriman Menggunakan Metode Prototype dengan Penerapan Metode End-User Computing Satisfaction (Studi Kasus Sentral Konveksi Jember)

Kusnadi, Akbar (2024) Sistem Informasi Manajemen Pemesanan dan Pengiriman Menggunakan Metode Prototype dengan Penerapan Metode End-User Computing Satisfaction (Studi Kasus Sentral Konveksi Jember). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (156kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (172kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (174kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Bisnis konveksi adalah industri yang bergerak dalam produksi pakaian dan aksesoris lainnya yang membutuhkan pengelolaan produksi dan pengiriman yang efektif dan efisien. Sentral Konveksi Jember, yang terletak di Krajan Lor, RT 5 RW 1, Desa Gumelar, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, adalah perusahaan yang berfokus pada produksi pakaian, seragam, dan aksesoris. Perusahaan ini menghadapi beberapa masalah dalam proses pemesanan dan pengiriman yang masih menggunakan sistem dan pencatatan manual menggunakan contohnya spreadsheet. Sistem informasi manajemen pemesanan dan pengiriman yang terintegrasi berbasis website diusulkan untuk mengatasi masalah ini. Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan pesanan, manajemen bahan baku, dan proses pengiriman, serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. Metode Prototype digunakan dalam pengembangan sistem untuk memungkinkan pengguna menguji dan memberikan umpan balik selama proses pengembangan. Selain itu, penerapan metode End-User Computing Satisfaction dilakukan untuk memastikan kepuasan pengguna terhadap sistem yang dikembangkan. Dengan sistem informasi yang baru, Sentral Konveksi Jember diharapkan dapat mengoptimalkan proses bisnisnya, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan memperkuat posisi di pasar konveksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMulyadi, ElyNIDN0017067306
Uncontrolled Keywords: sisteminformasi,mif,2024,ti,akbarkusnadi,konveksi,eucs,prototype
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 459 - Ilmu Komputer
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 463 - Teknik Perangkat Lunak
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Akbar Kusnadi
Date Deposited: 23 Jul 2024 04:12
Last Modified: 23 Jul 2024 04:13
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/34659

Actions (login required)

View Item View Item