Evaluasi Kepuasan Pengguna SIMRS Pada Petugas Pelaporan Menggunakan EUCS Di RS Bethesda Yogyakarta

Widianty, Titis Sukma (2023) Evaluasi Kepuasan Pengguna SIMRS Pada Petugas Pelaporan Menggunakan EUCS Di RS Bethesda Yogyakarta. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (525kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (807kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (621kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
TITIS SUKMA_LAPORAN MAGANG.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

SIMRS diguanakan mulai dari pendaftaran hingga pasien selesai berobat tidak terkecuali di unit rekam medis. Unit rekam medis menggunakan SIMRS mulai dari TPPRJ, TPPRI, TPPGD, Sensus Rawat Jalan, Sensus Rawat Inap, Koding Rawat Inap, Koding Rawat Jalan, Assembling, Indeksing, Filing, Pelaporan, dan Surat Keterangan Medis. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan petugas pelaporan ditemukan permasalahan tidak optimalnya penggunaan menu pelaporan pada SIMRS. Terdapat laporan yang tidak bisa ditarik, sehingga petugas harus melakukan rekap data secara manual. Selain itu data yang ada pada SIMRS tidak dapat langsung digunakana setelah di ekspor ke excel karena datanya tidak urut dan formatnya tidak rapi. Oleh karena permasalahan tersebut, peneliti berkeinginan untuk mengangkat topik penelitian dengan judul “Evaluasi Kepuasan Pengguna SIMRS Pada Petugas Pelaporan Menggunakan EUCS Di RS Bethesda Yogyakarta”. Peneliti melakukan evaluasi berdasarkan aspek isi, keakuratan, tampilan, waktu, dan kemudahan pengguna sistem. Berdasarkan aspek Content (isi) SIMRS, petugas pelaporan merasa kurang puas terhadap data yang ditampilkan dari SIMRS. Berdasarkan aspek Accuration (akurasi) SIMRS, petugas pelaporan petugas pelaporan sudah merasa puas. Berdasarkan aspek Format (tampilan) SIMRS, petugas pelaporan merasa kurang puas karena tampilan dari hasil penarikan data berupa excel menjadi berantakan. Berdasarkan aspek Ease of use (kemudahan pengguna) SIMRS, petugas pelaporan merasa kurang puas. Berdasarkan aspek Timeliness (ketepatan waktu) SIMRS, petugas pelaporan merasa kurang puas

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSabran, S.KM.,M.P.HNIDN0020109104
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, SIMRS, EUCS
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 353 - Kebijakan Kesehatan (dan Analis Kesehatan)
340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > Sistem Informasi Kesehatan
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > PKL
Depositing User: Titis Sukma Widianty
Date Deposited: 19 Jun 2024 06:51
Last Modified: 20 Jun 2024 02:13
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32888

Actions (login required)

View Item View Item