Pelayanan Reservasi Tamu di Golden Tulip Holland Resort Batu Kota Batu Malang

Ekananda Hariadi, Anggi Febriyanti (2024) Pelayanan Reservasi Tamu di Golden Tulip Holland Resort Batu Kota Batu Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (80kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahaluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (96kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (14kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasinal, yaitu program pendidikan yang proses belajarnya mengarah pada keahlian, keterampilan, dan standart kompetensi yang spesifik sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan stakeholder, serta mempunyai kemandirian dalam berkarya dan berwirausaha berbasis IPTEKS yang diperolehnya. Realisasi dari sistem Pendidikan vokasi adalah dengan mengadakan program magang, program ini memfasilitasi pengembangan diri di bidang IPTEK dan keterampilan mahasiswa di dunia industri yaitu mengaplikasi bidang ilmu dan keetrampilan yang relevan dengan kebutuhan professional. Penulis melakukan kegiatan magang di Golden Tulip Holland Resort Batu tepatnya di Front Office Department di bagian reservasi. Reservasi bertanggung jawab melayani tamu yang akan reservasi di Golden Tulip Holland Resort Batu, dan memberikan informasi kepada tamu melalui telepon, email, dan juga Whatsapp. Dibagian reservasi ini penulis melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari menerima telepon, menelepon tamu, menginput reservasi ke sistem hotel, membuat confirmation letter, melakukan up selling atau cross selling kepada tamu, dan membuat pemesanan menggunakan paid voucher. Sebagai staff reservasi penulis juga harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada tamu, karena tim reservasi sangat berpengaruh dalam peningkatan penjualan kamar. Tujuan adanya tim reservasi adalah untuk bisa memesan kamar dari jauh hari dan bisa mencari informasi terkait dengan harga dan ketersediaan kamar yang diinginkan oleh tamu. Selain itu sebagai staff reservasi harus bisa membuat tamu tertarik dengan penawaran yang diberikan, namun dalam menawarkan harga kamar penulis juga harus mengikuti prosedur yang dimiliki oleh hotel. Saran dari penulis, untuk mahasiswa yang melaksanakan magang di Golden Tulip Holland Resort Batu mahasiswa dapat menggali kemampuan – kemampuan baru yang dapat menjadi bekal saat menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Sehingga, nantinya dapat berdaptasi lebih cepat di lingkungan kerja dan mempunyai gambaran tentang tugas yang akan dilaksanakan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBinarkaheni, SuyikNIDN0021097203
Uncontrolled Keywords: Reservasi, Hotel, Golden Tulip Holland Resort Batu
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Anggi Febriyanti Ekananda Hariadi
Date Deposited: 05 Jun 2024 00:58
Last Modified: 05 Jun 2024 00:59
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32595

Actions (login required)

View Item View Item