Asuhan Gizi Pasien CKD Stadium V + Nefrolithiasis Sinistra + Hidronefrosis Sinistra Grade III + s. ISK + HT Urgency + Cardiomegaly + Asidosis Metabolic + Anemia Gravis Normokrom Normositer di Ruang Pandan 1 RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Chairunnisa, Chairunnisa (2023) Asuhan Gizi Pasien CKD Stadium V + Nefrolithiasis Sinistra + Hidronefrosis Sinistra Grade III + s. ISK + HT Urgency + Cardiomegaly + Asidosis Metabolic + Anemia Gravis Normokrom Normositer di Ruang Pandan 1 RSUD Dr. Soetomo Surabaya. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (175kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (304kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (401kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen Asuhan Gizi Klinik (MAGK) merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa gizi klinik dalam melakukan asuhan gizi di rumah sakit. Kegiatan magang ini dilakukan sebagai salah satu sarana dalam mengapliksikan pemahaman teori penataklaksanaan diet, khususnya pada pasien rawat inap dengan tujuan membantu proses pemulihan. Pada pelayanan gizi rawat inap terdapat pelayanan gizi yang dimulai dari pengkajian gizi, diagnosis gizi, intervensi gizi (perencanaan, penyediaan makanan, penyuluhan atau edukasi, dan konseling gizi), serta monitoring dan evaluasi (Kemenkes, 2013). Pemberian proses asuhan gizi terstandar pada pasien Tn. SL dimulai dengan proses skrining gizi, assessment, intervensi gizi, dan monitoring dan evaluasi. Intervensi gizi yang diberikan berupa diet kepada pasien yang bertujuan untuk memberikan makanan sesuai dengan kebutuhan gizi pasien dan kemempuan daya terima pasien, membantu menormalkan nilai BUN dan kreatinin untuk mengurangi gangguan fungsi ginjal, dan memberikan edukasi kepada pasien dan keluarganya terkait diet yang dijalankan dan memberikan motivasi agar patuh terhadap dietnya. Pemberian diet disesuaikan dengan penyakit serta kondisi pasien. Diet yang diberikan kepada pasien yaitu diet Rendah Protein 40 gram Rendah Garam dengan tekstur yang disesuaikan dengan keadaan pasien.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWidiyawati, AgathaNIDN0006049003
Uncontrolled Keywords: Asuhan Gizi Klinik, CKD Stadium V, Diet Rendah Protein 40 gram Rendah Garam
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Chairunnisa Chairunnisa
Date Deposited: 20 Jun 2024 02:02
Last Modified: 20 Jun 2024 02:03
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32551

Actions (login required)

View Item View Item