Maryam, Nia Siti (2024) Penerapan Blitz Selling Dalam Pemasaran Gudeg Bu Tjitro 1925 Di CV Buana Citra Sentosa Yogyakarta. [Experiment] (Unpublished)
Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (320kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (332kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (316kB) |
|
Text (LAPORAN LENGKAP)
D41201060_NIA SITI MARYAM_LAPORAN MAGANG.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kegiatan magang merupakan salah satu syarat memperoleh gelar sarjana terapan pertanian (S.Tr.P) di Program Studi Manajemen Agroindustri Jurusan Manajemen Agribisnis Politeknik Negeri Jember. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk menambah keterampilan, keahlian, dan pengalaman dalam dunia kerja pada industri/perusahaan. Adapun pemilihan lokasi magang yaitu di CV Buana Citra Sentosa yang beralamat di Jl. Kenanga No 254 A, Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 bulan yaitu pada tanggal 5 Agustus 2023 – 5 Januari 2024.. CV Buana Citra Sentosa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri pengolahan pangan. Produk pangan utama yang dihasilkan yaitu Gudeg. Gudeg merupakan salah satu makanan tradisional khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan, gula aren dan rempah – rempah lainya. Dengan memanfaatkan teknologi modern dalam proses peroduksinya menggunakan metode pengalengan dapat membuat produk Gudeg dapat bertahan hingga 1 tahun dalam kemasan kaleng tanpa bahan pengawet, Pemasaran Gudeg Kaleng Bu Tjitro dilakukan dengan pemasaran secara offline dan online. Pemasaran offline dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan menitipkan produk langsung kepada reseller atau toko oleh-oleh, mengikuti event-event dan melakukan kegiatan blitz selling. Blitz selling atau grebeg pasar merupakan aktivitas promosi penjualan dengan menawarkan produk kepada outlet atau toko di wilayah lokasi tertentu yang sudah ditentukan dengan tujuan meningkatan penjualan dengan waktu yang cepat dan menambah peningkatan jumlah kerjasama dengan outlet. Hasil Laporan magang menunjukan pada penerapan blitz selling dalam pemasaran Gudeg Bu Tjitro 1925 terdapat beberapa kendala yang disebabkan oleh beberapa faktor yang terdiri dari manusia yakni karyawan dan mahasiwa magang yang bertanggung jawab melakukan kegiatan blitz selling, kurangnya komunikasi yang baik pada saat pelaksanaan antar setiap individu dan kelompok. Metode yakni penggunaan metode pembayaran yang banyak menggunakan sistem konsinyasi, pengembalian barang ketika tidak lahu yang menyebabkan kerugian. Lingkungan yakni banyaknya pesaing dengan produk yang sama.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | PENERAPAN BLITZ SELLING DALAM PEMASARAN GUDEG BU TJITRO 1925 | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL | ||||||
Depositing User: | Nia Siti Maryam | ||||||
Date Deposited: | 15 May 2024 02:08 | ||||||
Last Modified: | 15 May 2024 02:09 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31988 |
Actions (login required)
View Item |