Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Suwar Suwir UD Mutiara Rasa Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember

Pratiwi, Dini Ayu (2024) Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Suwar Suwir UD Mutiara Rasa Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (17kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (216kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh citra merek, kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada suwar suwir di UD Mutiara Rasa. UD Mutiara Rasa merupakan suatu usaha yang memproduksi suwar suwir makanan khas Jember yang berasal dari olahan singkong. Pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 16. Teknik pengambilan sampel dengan non-probability sampling tepatnya sampling insidental dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden untuk uji regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek (X1), kualitas produk (X2), harga (X3), dan promosi (X4) secara simultan (uji F) berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen. Secara parsial (uji t) variabel citra merek (X1) dan kualitas Produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen, sedangkan variabel harga (X3) dan promosi (X4) berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen. Secara dominan, variabel citra merek (X1) merupakan variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) di suwar suwir UD Mutiara Rasa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRetnowati, NaningNIDN0024018302
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Dini Ayu Pratiwi
Date Deposited: 20 May 2024 07:41
Last Modified: 20 May 2024 07:42
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31960

Actions (login required)

View Item View Item