Umami, Ingka Riskia (2024) Sistem Pemesanan Makanan Dan Minuman Berbasis Web (CI) Pada Kantin Polije,. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
7. RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (8kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (294kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (152kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
20. E31170693_LAPORAN LENGKAP_TA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin meningkat menyebabkan perubahan pada cara hidup, bekerja dan berhubungan satu sama lain. Dan berbagai teknologi internet yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi pekerjaan pada berbagai sector industry termasuk Pendidikan. Politeknik Negeri Jember Memiliki fasilitas kantin dimana mahasiswa tidak Perlu membeli makanan di luar kampus, cukup dating ke kantin polije yang sudah di sediakan. Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung ada beberapa stan yang menyediakan makanan dan minuman. Pengunjung kantin adalah mahasiswa dan dosen selain itu kantin juga dapat di kunjungi non sivitas seperti tamu untuk kegiatan seperti job fair, seminar umum dan sejenisnya. Berbagai fasilitas teknologi yang tersedia belum di dukung dengan sistem pemesanan kantin yang baik. Saaat ini mahasiswa dan pengunjung lainnya melakukan pemesanan makanan dan minuman menggunakan cara konvensional. Hal ini menyebabkan pelayanan yang di berikan dari penyewa stan kepada pengunjung menadi kurang optimal terutama pada saat banyaknya pesanan pada waktu yang bersamaan. Hal ini dapat membuat pelanggan tidak berminat untuk dating ke kantin karena pesanan yang tidak optimal dan tidak dapat tempat duduk. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi sistem pemesanan makanan dan minuman yang dapat memudahkan pelanggan untuk memesan makanan dan minuman dari jarak jauh ( Delivery Order). Aplikasi yang di buat ini berbasis Web untuk di akses oleh pemilik kios kantin / stan. Manfaat yang di peroleh dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada pengunjung kantin, memudahkan penyewa stan dalam menerima dan mengantar pesanan jarak jauh ( Delivery Order) dan memudahkan pemilik kiosk anti / stan mendapatkan laporan transaksi setiap stan dengan lebih akurat.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 463 - Teknik Perangkat Lunak | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Riza Nuraini Octavia | ||||||
Date Deposited: | 13 May 2024 04:06 | ||||||
Last Modified: | 13 May 2024 04:07 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31947 |
Actions (login required)
View Item |