Penerapan Negative Testing Pada Game Aquaculture Land: Fish Farming Simulation PT. Maulidan Teknologi Kreatif

Arifah, Khosnol Khotimatul (2021) Penerapan Negative Testing Pada Game Aquaculture Land: Fish Farming Simulation PT. Maulidan Teknologi Kreatif. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (16kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (114kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan PKL Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja lapang (PKL) adalah salah program kemahasiswaan yang mewajibkan para mahasiswa untuk melakukan analisa masalah yang ada di lapangan serta dapat memberikan pengalaman baru dan meningkatkan pengetahuan bagi mahasiswa yang belum pernah didapat selama di perkuliahan, kegiatan yang dilakukan yaitu mengerjakan kegiatan yang berkaitan di pengujian game Aquaculture Land. Praktek Kerja Lapang (PKL) dilakukan selama 3 Bulan 10 Hari di PT. Maulidan Teknologi Kreatif (Maulidan Games) Surabaya Jawa Timur dimulai dari tanggal 5 Oktober 2020 sampai tanggal 15 Januari 2021, Sistem kerja yang dilakukan di PT. Maulidan Teknologi Kreatif (Maulidan Games) melalui Work From Home (WFH). Pada pengujian yang dilakukan terhadap game Aquaculture Game menggunakan Negative Testing. Dalam mencari informasi di PT. Maulidan Teknologi Kreatif (Maulidan Games) penulis menggunakan metode yaitu melakukan wawancara secara online dengan pembimbing lapang dan asisten supervisor, untuk mengikuti segala kegiatan-kegiatan yang ada di Maulidan Games, dan juga mendokumentasikan kegiatan yang berlangsung secara online di Maulidan Games untuk dijadikan salah satu bukti terlaksananya kegiatan-kegiatan yang sudah diikuti. Berdasarkan hasil yang didapat saat melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL) mengenai kegiatan pengujian game Aquaculture Land di Maulidan Games ada 6 testing yang dilakukan diantaranya yaitu negative testing, localization testing, usability testing, confirmation testing, compatibility testing, dan regression testing. Salah satu elemen kualitas yang diuji penulis untuk mengukur kualitas dari game adalah Negative Testing. Alasan utama dibalik pengujian Negatif adalah memeriksa kestabilan aplikasi perangkat lunak terhadap pengaruh berbagai variasi data validasi yang salah.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorEtikasari, BetyNIP199205282018032001
Uncontrolled Keywords: Game Tester, Negative Testing
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Khosnol Khotimatul Arifah
Date Deposited: 10 Mar 2021 02:34
Last Modified: 18 Mar 2021 02:00
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/3102

Actions (login required)

View Item View Item