Devi, Larasati Inesty (2021) Prosedur Pelayanan Waiter atau Waitress Divisi Marketing di Teaching Factory Bakery and Coffee Politeknik Negeri Jember Laporan Praktik Kerja Lapang. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
04. RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (184kB) |
|
Text (Bab 1. Pendahuluan)
09. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (193kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (182kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
F31182167_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Prosedur Pelayanan Waiter atau Waitress Divisi Marketing di Teaching Factory Bakery and Coffee Politeknik Negeri Jember, Larasati Inesty Devi, F31182167, 2021, 34 halaman, Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, Politeknik Negeri Jember, Suyik Binarkaheni, S.Pd., M.Li (Dosen Pembimbing) dan Sri Santi Utami, A.Md (Pembimbing Lapang). Untuk mencetak lulusan siap kerja, Politeknik Negeri Jember mengadakan program Praktik Kerja Lapang (PKL) yang wajib dijalankan oleh mahasiswa semester 5 untuk Diploma 3 dan semester 7 untuk Diploma 4. Dengan adanya program PKL ini, mahasiswa diharapkan siap dalam menghadapi perubahan lingkungan dan mampu berkompetisi di tempat kerja. Kegiatan PKL dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Politeknik Negeri Jember, yaitu selama 750 jam. Alasan terpilihnya Teaching Factory Bakery and Coffee Politeknik Negeri Jember adalah karena dapat diaplikasikannya pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki selama perkuliahan di tempat tersebut dengan baik. Selain itu, tempat ini dipilih karena adanya pandemi COVID-19 yang membuat Politeknik Negeri Jember mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan program PKL di lokasi domisili asal mahasiswa untuk mencegah penyebaran virus yang semakin meluas. Kegiatan PKL yang dilaksanakan selama 4 bulan, dilakukan didua divisi yang berbeda, yaitu Divisi Produksi dan Divisi Marketing. Selama PKL, kegiatan yang sudah dilakukan adalah mempersiapkan bahan baku pembuatan roti, membuat adonan roti, memberi isi, memberi topping pada roti, memanggang roti, mengemas roti menjualkan roti, menjadi barista, cashier, dan waitress, serta melakukan kegiatan waitress seperti menyambut pelanggan, memberikan menu dan rekomendasi, menerima pesanan, menyajikan pesanan, menerima keluhan, dan membersihkan pesanan setelah pelanggan selesai menikmati pesanan mereka. Ada beberapa permasalahan yang ditemui selama melaksanakan kegiatan PKL, seperti tidak teliti ketika menerima pesanan, gugup dan mudah panik. Namun, permasalahan tersebut dapat teratasi setelah mendapat solusi dari pembimbing lapang untuk menghindari permasalahan yang sama. Selain itu, dengan melaksanakan kegiatan yang sama setiap hari membantu untuk mengurangi rasa gugup dan mudah panik.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Prosedur Pelayanan Waiter atau Waitress | ||||||
Subjects: | 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris | ||||||
Divisions: | Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL | ||||||
Depositing User: | Larasati Inesty Devi | ||||||
Date Deposited: | 01 Mar 2021 02:02 | ||||||
Last Modified: | 03 Mar 2021 06:46 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/2723 |
Actions (login required)
View Item |