Penerapan Business Model Canvas Produk Sale Pisang pada Masa Pandemi Covid 19 di UD Sejati Banyuwangi

Ningsih, Wahyu Widya (2021) Penerapan Business Model Canvas Produk Sale Pisang pada Masa Pandemi Covid 19 di UD Sejati Banyuwangi. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
09.RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (34kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
15.BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (59kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (30kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
P601192498_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

UD Sejati menjadi salah satu industri yang mampu mengubah umur simpan dari buah pisang. UD Sejati diharapkan lebih aktif dalam meningkatkan dan memperbaiki penjualan pada masa pandemi Covid 19. Praktik Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPPM) ini mengambil judul Penerapan Business Model Canvas Produk Sale Pisang pada Masa Pandemi Covid 19 di UD Sejati Banyuwangi. Kegiatan ini dilakukan di UD Sejati yang ada di Banyuwangi yaitu terletak di Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Tujuan khusus PPPM ini yaitu: (1) Mahasiswa memberikan pemecahan masalah dibidang pemasaran produk makanan ringan sale pisang UD Sejati melalui penerapan model bisnis kanvas; (2) Mahasiswa memaksimalkan kegiatan promosi melalui pemasaran secara online. Dari hasil kegiatan PPPM dapat disimpulkan bahwa: (a) Hasil dari identifikasi 9 komponen model bisnis kanvas diperoleh hasil daftar target konsumen berdasarkan segmen masing-masing, solusi yang kompetitif sesuai dengan kebutuhan konsumen, dapat mendistribusikan informasi pada konsumen, menjalin hubungan pada konsumen sehingga terjadi transaksi pembelian sale pisang kembali, mengetahui pendapatan yang berasal dari daftar segmen dengan melihat kebutuhan konsumen, mengetahui daftar aktivitas kunci pada produksi sale pisang untuk menghasilkan kebutuhan konsumen, mengetahui sumber daya utama yang menunjang aktivitas kunci, serta mengetahui daftar elemen struktur biaya; (b) Meningkatkan penjualan produk sale pisang dengan memaksimalkan kegiatan promosi melalui Instagram dan membuat pembaruan label.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIskandar, RidwanNIDN0018095903
Uncontrolled Keywords: Covid 19, Business Model Canvas, Instagram
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Program Pascasarjana > Prodi S2 Agribisnis > Publikasi
Depositing User: Wahyu Widya Ningsih
Date Deposited: 22 Feb 2021 02:22
Last Modified: 22 Feb 2021 04:24
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/2513

Actions (login required)

View Item View Item