Prananda, PutraAdetiya and Fahmi, Idqan and Wibisono, Yossi (2015) COMPETITIVE STRATEGY OF A MARKET LEADER; CASE OF UD. PRIMADONA’S PROL TAPE JEMBER - EAST JAVA. Indonesian Journal of Business and Entrepreneurship (IJBE), 1 (3). p. 127. ISSN 2407-7321
Text (Hasil Turnitin)
Turnitin_COMPETITIVE STRATEGY OF A MARKET LEADER.pdf - Supplemental Material Download (2MB) |
|
Text (Hasil Peer Review)
Competitive Strategy Of A Market Leader Case Of USD Primadonas Prol Tape Jember.pdf Download (109kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi bersaing sehingga dapat menjaga eksistensi Prol Tape Primadona. Penelitian menggunakan pendekatan studi kasus dengan UD. Primadona sebagai objek penelitiannya. Data dianalisis dengan pendekatan rantai nilai untuk mengetahui kondisi internal dan eksternal yang berpengaruh terhadap prol tape Primadona kemudian menggunakan analisis IFE, EFE, CPM, IE, SWOT, dan QSPM untuk menyusun strategi bersaing Prol Tape Primadona. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi-straegi prioritas yang dapat direkomendasikan kepada UD. Primadona yaitu 1) peningkatan kapasitas produksi, 2) membuat situs web/blog untuk mempromosikan Prol Tape, 3) melakukan penambahan varian Prol Tape, 4) pengendalian mutu yang ketat untuk menjaga ekuitas merek yang kuat, dan 5) melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten Jember untuk menjadikan Prol Tape sebagai salah satu produk unggulan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 162 - Teknologi Hasil Pertanian |
Divisions: | Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D4 Teknologi Rekayasa Pangan > Publikasi |
Depositing User: | Yossi Wibisono |
Date Deposited: | 11 Jun 2023 07:17 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 14:46 |
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23965 |
Actions (login required)
View Item |