Sari, Sasti Widiyas (2020) Penerapan Digital Marketing Menggunakan Sosial Media Pada Sujud Company Laporan Praktik Kerja Lapang. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31181297_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
PENERAPAN DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA PADA SUJUD COMPANY, Sasti Widiyas Sari, NIM E31181297, Tahun 2020, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Dwi Putro Sarwo Setyohadi,S.Kom,M.Kom (Pembimbing PKL) dan Mahendra Kusuma Putra (Pembimbing Lapang) Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan kegiatan yang dapat melatih mahasiswa agar mampu menjadi lulusan yang terampil, professional, dan mempunyai etos kerja yang tinggi. Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk berpikir kritis dan inovatif dengan bekal wawas yang di dapatkan di tempat PKL. SUJUD Company yang melayani penjualan sajadah dan mukena ini dengan memanfaatkan sosial media sebagai tempat jualan, serta mencari partner atau reseller melalui media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan Whatsapp. Demi membantu mengoptimalkan penjualan, maka dibutuhkan peran dari kami semua. Dengan melakukan scrapping data dari riset kami melalui Instagram, kita mendapatkan calon pelanggan yang tertarget. Sebelum itu juga, kita membuat yang namanya Buyer Persona, yaitu rincian ciri-ciri calon pelanggan yang akan kita dapatkan. Semakin terinci, semakin mudah pula kita mendapatkan calon pelanggan yang akan kita cari. Selain mencari melalui Instagram, kita membuka toko melalui platform toko online, seperti Shopee. Dan yang kita lakukan juga sama, yaitu mencari pelanggan dengan memfollow pengguna, setelah itu kita riset dan kita melakukan penawaran produk. Dan kita juga berjualan via landing page, produk kita akan ditampilkan dalam landing page, agar orang dapat mencari website kita, kita diperlukan yang namanya Search Engine Optimation.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Digital Marketing, | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL | ||||||
Depositing User: | Sasti Widiyas Sari | ||||||
Date Deposited: | 05 Feb 2021 04:45 | ||||||
Last Modified: | 08 Feb 2021 02:55 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/2265 |
Actions (login required)
View Item |