Pembuatan Scene Springcar Game Edukasi Science School Dan Modul Mini Game Divisi Programmer Di Maulidan Games

Nurwidigdo, Andaru Bagus Gandhy (2021) Pembuatan Scene Springcar Game Edukasi Science School Dan Modul Mini Game Divisi Programmer Di Maulidan Games. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (150kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (191kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (149kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31181929_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (913kB) | Request a copy

Abstract

Maulidan Games merupakan sebuah studio game di Indonesia yang memproduksi game digital berbasis web maupun perangkat mobile yang berada di Kota Surabaya. Pada perusahaan ini, pelaksanaan Praktek Kerja Lapang (PKL) selama tiga bulan untuk memenuhi syarat mutlak kelulusan di Politeknik Negeri Jember. Pada Studio game Maulidan Games ini, bekerja dengan pendekatan automasi, dimana pembuatan produk selalu dilakukan dengan bantuan framework dan engine yang diciptakan sendiri. Pendekatan automasi memungkinkan tercapainya efisiensi waktu produksi dan mengurangi tingkat kesalahan yang terjadi karena faktor manusia (human error). Selain itu, pendekatan tersebut memungkinkan auto-delegasi sehingga produk dapat terselesaikan 100% sesuai jadual, dengan berpedoman pada prinsip contingency plan. Pada project yang dikerjakan untuk kegiatan praktek kerja lapang ini berjudul “Science School”, game ini adalah game mengusung tema edukasi diperuntukan untuk anak rentang usia yang sedang menjalani Pendidikan mulai dari Taman Kanak-kanak hingga kelas tiga Sekolah Dasar. Game “Science School” ini mengusung gameplay mekanis berbasis Fisika yaitu Force, Motion, Energy, yang nantinya mekanisme dibuat akan berisi pengetahuan mengenai apa itu gaya, gerak dan energi yang ada di sekitar kita.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPutranto, Hermawan AriefNIDN198301092017031001
Uncontrolled Keywords: Scene Springcar, Game Edukasi, Science School
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Andaru Bagus Gandhy Nurwidigdo
Date Deposited: 05 Feb 2021 04:39
Last Modified: 09 Aug 2021 03:54
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/2262

Actions (login required)

View Item View Item